Top User

Motor Matic Bergetar Saat Di Gas? Saatnya Ganti V-Belt

shape image

Motor Matic Bergetar Saat Di Gas? Saatnya Ganti V-Belt

Motor Matic Bergetar Saat Di Gas? Saatnya Ganti V-Belt

Pulsapedia.com | Belum lama ini motor matic saya mengalami keanehan waktu di tarik gas sangat terasa getarannya, saya mencari tahu penyebab motor matic bergetar saat di gas. Ternyata ada Spare Part yang harus diganti yaitu V-Belt. Biasanya batas pemakaian V-Belt adalah 24.000 Km, Jika sudah hampir mendekati angka itu atau bahkan sudah lewat lebih baik ganti saja, untuk menghindari kerusakan pada mesin yang lain.
Nah, untuk menghindari kondisi mengenaskan tersebut, sebaiknya Anda mengganti v-belt secara berkala, yakni setiap pemakaian 24.000km. Apabila sudah melewati itu motor tetap bisa berjalan namun jangan dipaksakan. Sebab hal itu akan membuat rusak komponen yang lainnya. Artinya, uang yang Anda habiskan di bengkel untuk onderdil baru semakin banyak.

Selain itu, Anda juga tidak diperkenankan untuk melakukan pengereman sementara gas masih Anda tarik terus. Sebaiknya lepaskan dulu gas, baru kemudian tuas rem ditarik. Hal ini untuk mengurangi resiko rusaknya v-belt pada motor kesayangan Anda.

Harga V-Belt Motor Matic

Untuk harga V-Belt kisaran 230.000 sudah termasuk jasa mekanik. semoga informasi ini bermanfaat. By: @adhen_satriani

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now