Top User

Strategi Jitu Memasarkan Produk di Instagram

shape image

Strategi Jitu Memasarkan Produk di Instagram

Strategi Jitu Memasarkan Produk di Instagram

Pulsapedia.com | Strategi Jitu Memasarkan Produk di Instagram - Banyak sekali media-media sosial di internet, bahkan bisa jadi ratusan. Tetapi ada beberapa jejaring sosial yang sangat fenomenal atau bahkan bisa dikatakan paling diminati banyak orang. Apa sajakah itu? Facebook, twitter, instagram, BBM, line, path, ask.fm, pinterest, whatsapp dan lain-lain. Kebutuhan orang terhadap media sosial pun bermacam-macam, ada yang sekedar hanya ingin memilikinya saja dan tidak berniat untuk memainkannya apalagi untuk menggunakannya dalam jangka waktu tertentu. Tetapi ada juga orang yang menjadikan media sosial sebagai kebutuhannya, karena memang media sosial ini memiliki pengaruh yang besar di jagad raya ini, dengan media sosial kita bisa mengakses berita-berita terbaru yang terjadi, kita bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh dan masih banyak lagi hal lainnya.
Bahkan sebagian orang ada yang menjadikan media sosial tertentu sebagai kebutuhannya sehari-hari, tanpa adanya media sosial tersebut dia tidak akan bisa hidup. Dia akan resah dan gelisah jikalau tidak bisa membuka media sosialnya meskipun itu satu jam saja. Kenapa itu bisa terjadi? Karena kebiasaan dan kegiatan yang terdapat di dalamnya lah yang membuat ada beberapa orang yang tidak bisa lepas dari yang namanya media sosial ini. Bisa dikatakan juga bahwa setiap orang di dunia ini pasti memiliki paling tidak satu media sosial entah itu misalnya facebook ataupun BBM.

Kelebihan-kelebihan yang terdapat di media sosial tersebut membuat sebagian orang memang tidak bisa terlepas dengannya. Dia bahkan bisa menggunakan media sosial selama berjam-jam tanpa melakukan aktifitas yang lainnya. Pikiran dan semuanya hanya tertuju kepada media sosial tersebut, dia tidak ingin diganggu dan mengganggu aktifitas di media sosialnya meskipun itu ada hal yang cukup penting. Maka dari itu sayang sekali jikalau kita tidak memanfaatkan media sosial ini dengan sangat baik dan dengan tujuan yang menguntungkan. Di setiap ponsel seseorang hampir memiliki aplikasi akun media sosial, karena agar lebih mudah menggunakannya dan memakainya.

Ada satu media sosial yang cukup populer di dunia saat ini, yaitu instagram. Instagram adalah media sosial yang sistem penggunaannya adalah upload foto ataupun video singkat. Tidak seperti kebanyakan media sosial yang lainnya yang lebih mengutamakan hal komunikasi, tetapi tidak halnya dengan instagram. Instagram memang dirancang sedemikian rupa untuk membuat suatu terobosan dan ide yang baru bagi dunia internet khususnya media sosial. Instagram adalah media sosial yang digunakan untuk mengupdate foto dan video singkat berdurasi maksimal 15 detik. Foto yang diupload pun terserah kepada keinginan kita masing-masing. Mungkin itu foto selfie kita, foto bersama teman, foto bersama keluarga, foto artis favorit kita, intinya adalah foto yang sesuai dengan selera kita untuk diupload.

Instagram juga bisa digunakan untuk memasarkan produk kita juga, jadi bagi kita yang memiliki bisnis untuk menjual maupun membeli suatu barang, kita bisa menggunakan instagram sebagai “pasarnya”. Tidak sedikit juga orang yang menggunakan instagram untuk hal ini karena memang potensinya yang cukup besar untuk digunakan berbisnis. Untuk caranya hal pertama yang harus kita lakukan ialah menambah jumlah followers kita, dengan jumlah followers yang banyak maka kita dapat menjaring pembeli yang ingin membeli produk kita. Lakukanlah update foto-foto menarik dan unik setiap harinya, agar jumlah followers kita terus bertambah.

Setelah jumlah followers kita banyak, maka mulailah kita menggunakannya untuk promosi. Upload gambar yang unik dan menarik tentang bisnis kita, kemudian beri keterangan alias captionnya di bawah gambar tersebut. Buatlah semenarik mungkin, buat orang yang ketika melihatnya berminat untuk membelinya. Jangan buat orang merasa tidak suka untuk melihat tulisan dan foto yang kita upload. Lakukan itu secara rutin dan jawablah setiap komentar yang ada ataupun setiap tanggapan yang diberikan orang-orang di instagram. Bersosialisasi yang baik jugalah dengan para followers kita, jangan sampai mereka ada rasa tidak senang dan tidak suka kepada kita. Lakukanlah itu setiap hari, sambil juga kita terus mengumpulkan followers lebih banyak dan terus lebih banyak. Mudah-mudahan dengan cara jitu ini kita dapat meraih keuntungan dari bisnis kita ini.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now