Top User

Tempat Wisata Di Belitung yang Wajib Dikunjungi

shape image

Tempat Wisata Di Belitung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Belitung yang Wajib Dikunjungi - Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk mengunjungi salah satu pulau terkaya di Indonesia yaitu Pulau Belitung, menurut saya, Belitung adalah pulau yang indah dan menakjubkan, jika kamu mengunjungi pulau ini, kamu pasti akan merasakan apa yang saya rasakan.
Saya menulis artikel ini adalah menurut pengalaman saya waktu berada di Belitung, tanggal 11-14 April 2016. Sebelumnya saya mau memberikan informasi jika ingin mengunjungi Belitung sebaiknya, antara bulan 4-10, karena dibulan tersebut air laut jernih, kamu bisa menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di Belitung.

Berikut ini tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kamu berkesempatan mengunjungi Belitung.

1. Wisata Pantai Tanjung Tinggi.


Pantai Tunjung Tinggi

Pantai Tanjungi Tinggi ini adalah tempat syuting film Laskar Pelangi yang sempat booming waktu itu, lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Tanjung Pandan, cukup memakan waktu 30 menit untuk sampai di Pantai Tanjung Tinggi menggunakan Motor.

Jika kamu berada di Pantai Tanjung Tinggi, kamu akan merasa takjub dengan keindahannya, pantai yang dihiasi dengan banyak bebatuan ini membuat mata ingin terus memandang.

2. Wisata Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang

Jika kamu mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang, kamu wajib sewa Boat/Perahu untuk menyebrang mengunjungi Pulau-pulau kecil yang ada disana, yaitu, Pulau Burung Garuda, Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir, Pulau Batu Gede Kepayang, Pulau Lengkuas. Agar dapat menikmati keindahan pulau tersebut silahkan sewa perahu, harga standard waktu itu Rp. 450.000 bisa untuk 6 orang. Harga tersebut bisa ditawar juga kok.

Kamu juga bisa Snorkeling didekat Pulau Lengkuas, harga sewa peralatan Snorkeling Rp. 40.000 (Kacamata Renang dan Pelampung) dan jangan lupa membawa Biskuit untuk mengundang ikan agar bisa selfie bareng ikan.

Baca juga: Tips Latihan Snorkeling untuk Pemula

3. Wisata Pantai Tanjung Pendam.

Pantai Tanjung Pendam

Lokasi Pantai Tanjung Pendam ini paling dekat dengan pusat kota Tanjung Pandan, untuk dapat memasuki area wisata Pantai Tanjung Pendam ini kamu cukup merogoh kocek Rp. 2.000 saja. Kunjungi pantai ini pada waktu sore akan lebih seru.

4. Replika Sekolah Muhammadiyah Laskar Pelangi.

Replika Sekolah Laskar Pelangi

Lokasi sekolah Laskar Pelangi ini sangat jauh sekitar 77 km dari kota Tanjung Pandan, karena tepat berada di Kabupaten Belitung Timur. Tapi jangan khawatir, walaupun jauh jika kamu menggunakan Motor/Mobil terasa dekat, karena jalan disana bebas macer, jalan semua aspal mulus tidak ada lubang namun tetap haru hati-hati ya jangan ngebut.

5. Museum Kata Andrea Hirata.

Museum Kata Andrea Hirata

Setelah mengunjugi Replika Sekolah Laskar Pelangi jangan lupa untuk mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata lokasinya tidak begitu jauh dari Replikasi Sekolah Laskar Pelangi.

Museum Kata Andrea Hirata terletak di Jalan Raya Laskar Pelangi No.7, Gantong, Belitung Timur. Suasana yang disajikan novel Laskar Pelangi langsung terasa ketika menginjakkan kaki di halaman depan museum. Foto-foto yang dipasang di halaman museum seperti bercerita mengenai perjalanan karya sastra yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Belitung ini.

Didalam museum ini kamu bisa duduk santai sambil menikmati Kupi Kuli (Kopi Khas Belitung) dan terdapat kantor POS.

Mungkin itu saja yang bisa saya share tentang wisata belitung, sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang harus dikunjungi jika berada di Pulau Belitung seperti Pantai Bukit Berahu, Museum Timah, Danau Biru Kaolin, Rumah Adat Belitung, Batu Mentas, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa lihat Video Belitung The Amazing Island di Youtube.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now