Top User

Cara Mendapatkan Uang Dari Hasil Jepretan Kamera Anda

shape image

Cara Mendapatkan Uang Dari Hasil Jepretan Kamera Anda

Cara Mendapatkan Uang Dari Hasil Jepretan Kamera Anda

Cara Mendapatkan Uang Dari Hasil Jepretan Kamera Anda - Jika Anda mempunyai hobi fotografi, mungkin bisa menghasilkan rupiah lewat hasil jepretan – jepretan anda. Anda bisa menghasilkan uang dari hasil jepretan Anda. Anda bisa menjual gambar  pemandangan alam, binatang dan gambar apa pun dapat menambah pundi-pundi uang. Dari pada hasil jepretan anda , hanya anda share ke akun jejaring sosial  seperti Twitter, Instagram, Facebook atau yang lain, alangkah baiknya jika bisa mendapat penghasilan dari hasil jepretan anda itu.
Banyak orang, bisnisman atau perusahaan seperti biro iklan, majalah desainer web, maupun seniman grafis memaksimalkan situs-situs stock photography untuk mencari foto. Ada berbagai banyak alasannya,  salah satunya adalah bisa lebih hemat biaya dari pada harus membayar fotografer profesional.

Baca juga: Cara Menabung yang Efektif Walau Penghasilan Kecil

Oh ya, perlu diperhatikan juga ada beberapa cara untuk memulai menghasilkan rupiah dari jual foto online:

1. Selalu mengirim foto Anda pada kategori yang tepat, karena kalau Anda memilih kategori yang salah akan ditolak atau tidak diperhatikan.

2. Pastikan bahwa hasil jepretan anda tersebut benar-benar hasil karya Anda sendiri untuk menghindari masalah pelanggaran hak cipta di kemudian hari.

Berikut ini adalah 5 situs yang bisa menampung hasil karya jepretan anda:

1. Istockphoto

Situs ini bisa terbilang merupakan situs jual beli foto online yang paling terkenal dan tertua. Anda bisa mendapatkan upah sampai 15% untuk setiap jepretan yang di download. Bahkan kalau anda bisa menjadi exclusive contributor, upah yang diberikan sebesar 45% menanti anda. Nah, kalau earning anda sudah mencapai $100, anda bisa meminta pembayarannya. Pembayaran bisa melalui  PayPal, Cek, Money Bookers, Desposit langsung, atau Master Card.

2. 123rf

Situs jual beli hasil jepretan anda yang ini juga sangat terkenal. Upah anda bahkan bisa mencapai 60% dari harga yang disesuaikan. Nanti ada komisi juga sebesar %0.43 untuk setiap download terlanggan. Untuk cara pembayaran, anda juga bisa aman, karena mendukung hampir semua metode pembayaran yang ada.

3. Alamy

Ini situs yang paling ramah. Anda bisa mendapat royalti hingga 60% dari foto-foto anda. Bisa dikatakan ini situs jual beli foto yang memberi royalti paling besar. Yang juga menguntungkan ialah anda juga masih boleh menjual hasil foto anda yang sama ke situs jual beli foto yang lain.

4. Shutterstock

Yang satu ini juga sangat terkenal sebagai situs tempat jual-beli foto online. Anda bisa merengkuh pendapatan antara 20% hingga 30% untuk setiap foto anda yangdi unduh. Ada pula skema pendapatan yang berbeda, ada yang langganan harian, enhanced license dan on demand.

5. Fotolia

jika anda kerap mencari foto secara online untuk keperluan tertentu, bisa saja anda sudah pernah mengunjungi situs yang satu ini. Jika mengupload foto anda ke Fotolia, anda bisa dengan sangat mudah memberikan foto anda ke jutaan calon pembeli foto dari seluruh dunia dengan mudah. Fotolia memberikan beberapa aplikasi untuk lisensi pembelian.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now