Top User

Bisnis yang Cocok di Bulan Ramadhan 2016

shape image

Bisnis yang Cocok di Bulan Ramadhan 2016

Bisnis yang Cocok di Bulan Ramadhan 2016

Bisnis yang Cocok di Bulan Ramadhan 2016 - Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim diseluruh dunia, karena dibulan ini umat muslim diwajibkan untuk berpuasa untuk menahan haus, lapar, dan hawa nafsu.
Selain itu, bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh berkah terutama bagi seorang pedagang, sebab pada bulan Ramadhan keuntungan yang akan di dapat berlipat-lipat ganda. Di bulan yang penuh berkah tersebut ada banyak sekali orang yang mendirikan usaha dadakan selama satu bulan penuh baik itu menjual makanan, jajanana, kue, pakaian dan juga buah-buahan. Berikut ini beberapa contoh peluang

Makanan Takjil

Anda bisa membuka usaha dadakan dengan menjual takjil. Takjil merupakan salah satu makanan untuk berbuka puasa yang banyak di cari oleh orang baik itu masyarakat kota maupun masyarakat desa. Ada banyak sekali makanan yang dapat anda jual seperti risol, pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, bakwan, kolak , martabak, dan aneka macam gorengan yang lainnya.

Buah Buahan

Anda bisa mendirikan bisnis dadakan pada saat bulan Ramadhan tiba dengan menjual berbagai buah-bauahan. Bisnis ini cukup mudah untuk di jalankan, selain itu modal yang di perlukan untuk memulai bisnis tersebut terbilang cukup sedikit. Anda dapat menjual buah yang cukup familiar untuk berbuka seperti timun suri, blewah, melon, dan semangka.

Minuman Berbuka Puasa

Pada saat sore hari di bulan puasa atau bulan Ramadhan tentu akan ramai, sebab ada banyak orang sedang ngabuburit. Ini merupakan kesempatan anda untuk menjajakan minuman berbuka puasa. Memang ada banyak sekali jenis minuman yang bisa anda jual seperti es teh, es buah, es campur, es degan, es dawet, dan masih banyak yang lainnya. Hal yang harus anda ingat bahwa menjual minuman dingin pada saat bulan puasa akan lebih laris daripada menjual minuman yang hangat.

Bisnis Kue Lebaran

Setelah menjalankan puasa selama satu bulan, tentu kita akan merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idhul Fitri. Pada hari tersebut kita semua akan bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarga. Dan hal yang tidak boleh kita lupakan yaitu harus menyuguhkan kue lebaran atau camilan yang lainnya, dari usaha dadakan yang satu ini kita akan mempunyai prospek yang cukup menjanjikan. Kita dapat menjual kue lebaran di hari ke 15 sebelum lebaran, sebab di awal bulan Ramadhan sangat jarang orang yang sedang mencari kue untuk lebaran.

Demikian artikel tentang Bisnis yang Cocok di Bulan Ramadhan 2016 semoga bermanfaat.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now