Top User

Tips Agar Stamina Tetap Bugar Saat Puasa

shape image

Tips Agar Stamina Tetap Bugar Saat Puasa

Tips Agar Stamina Tetap Bugar Saat Puasa

Tips Agar Stamina Tetap Bugar Saat Puasa - Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk menjalankan puasa dibulan Ramadhan, kali ini admin ingin berbagi Tips Agar Stamina Tetap Bugar Saat Puasa. Karena walaupun kita sedang berpuasa stamina harus tetap fit.
Nah, berikut ini Admin Pulsapedia akan sajikan beberapa tips berpuasa agar tubuh anda tetap fit selama berpuasa hingga bisa menjalankan aktivitas ibadah puasa dengan lebih khusyu dan aktivitas tetap berjalan dengan lancar.

1. Makan Sahur
Jangan pernah meninggalkan sahur, karena makan sahur begitu penting. Berpuasa tanpa makan sahur bisa membuat badan kurang nutrisi dan dapat mengalami dehidrasi. Usahakan agar anda minum air mineral sebanyak 3 gelas ketika sahur untuk menunjang kebutuhan cairan di dalam tubuh. Karena selama 13 jam lamanya tubuh anda tidak mendapat asupan cairan. Hindari makanan yang mengandung minyak saat makan sahur karena akan membuat kamu mudah merasa haus dan lemas

2. Jangan Menunda Berbuka Puasa
Setelah suara adzan Magrib terdengar, cepat untuk berbuka. Usahakan memakan makanan atau minuman yang manis dahulu, misalnya kolak, kurma, atau teh manis untuk memulihkan energi yang hilang saat berpuasa. Barulah kemudian anda bisa mengkonsumsi makanan yang lainnya. Namun ingat, buka puasa bukan ajang balas dendam untuk makan yang banyak. Berbukalah dengan makanan yang tepat dan tidak terlalu kenyang, karena itu akan membuat anda mengantuk dan malas untuk berbuat sesuatu setelah anda berbuka puasa.

Baca juga:
- Bisnis Menguntungkan saat Bulan Puasa
- Tips Memperhitungan Keuangan

3. Hindari juga Berada di Panas Terik Matahari
Berikut cara berpuasa selanjutnya adalah jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari karena hal ini dapat membuat cairan tubuh menguap, dan anda juga akan merasa pusing. sebagian diantara kita mungkin dituntut bisa lebih banyak berada di luar ruangan dan dibawah sinar matahari karena tuntutan pekerjaan. Salah satu cara agar kita tetap dapat fit dalam berpuasa dengan tanggung jawab pekerjaan seperti ini adalah dengan mengetahui batas diri sendiri, berhentilah sebentar dan berteduh jika memang kondisi tubuh sudah mulai kegerahan dan lemas (tidak konsentrasi).

4. Olahraga Ringan
Meskipun lagi berpuasa, anda masih bisa berolahraga. Namun tentukan jenis olahraga ringan seperti senam ringan jalan – jalan pagi, dan bersepeda. Namun, ada juga waktu yang paling pas untuk berolahraga. Kamu bisa melakukannya juga sambil mengisi waktu ngabuburit dengan bersepeda maupun jogging keliling disekitaran rumah anda

5.Jaga Pola Tidur Yang Benar
Perhatikan pola tidur ketika berpuasa. Usahakan untuk tidur siang selama 1 sampai 2 jam agar stamina tubuh terjaga dengan baik, karena mengingat jumlah tidur yang berkurang selama anda berpuasa. Namun bila terlalu banyak tidur juga sangat tidak baik, karena justru akan membuat badan semakin lemas dan malas.

Itulah 5 Tips Agar Stamina Tetap Bugar Saat Berpuasa yang bisa admin kasih agar stamina kita tetap bugar dalam menjalankan aktivitas kita masing-masing seperti saat ini. Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.cekpremi.com/blog/5-tips-agar-stamina-tetap-bugar-saat-berpuasa/

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now