Top User

Model Baju Lebaran Gamis Wanita Terbaru untuk Idul Fitri 2018

shape image

Model Baju Lebaran Gamis Wanita Terbaru untuk Idul Fitri 2018

Model Baju Lebaran Gamis Wanita Terbaru untuk Idul Fitri 2017

Tren fashion datang dan pergi. Namun untuk ranah busana Lebaran tahun ini, tampaknya tak ada pergeseran tren yang berarti. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tren busana Lebaran 2018 masih seputar siluet klasik dan palet pastel.

Setidaknya begitu menurut dua desainer busana muslim Tanah Air, Jenahara Nasution dan Vivi Zubedi.

Ditemui di sela-sela presentasi koleksi Lebaran di Central Department Store, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017), Jenahara mengatakan tren busana Lebaran dari tahun ke tahun cenderung sama.

Model Baju Lebaran Gamis Wanita Terbaru untuk Idul Fitri 2017
"Konsepnya kurang lebih tetap sama. Cantik, anggun, tapi juga dinamis mengingat tradisi silaturahmi dari rumah ke rumah menuntut mereka untuk berbusana senyaman mungkin," ungkap putri dari aktris senior dan desainer Ida Royani itu.

Jenahara pun melansir koleksi Lebaran dengan mengacu pada tren tersebut. Dikenal dengan kreasinya yang serba gelap, Jenahara secara perdana mengeksplor warna-warna lembut untuk koleksi busana Lebaran yang dirilis secara eksklusif di Central Department Store.

Mengusung tajuk 'Jenahara x Chloe', ia menjadikan palet lembut tersebut sebagai warna utama busana-busananya yang bergaris desain edgy dalam siluet yang feminin.

Model Baju Lebaran Gamis Wanita Terbaru untuk Idul Fitri 2017
"Nama Chloe adalah satu dari tiga karakter wanita yang menjadi inspirasi saya untuk koleksi scarf beberapa waktu lalu. Chloe berkarakter feminin dan anggun. Maka rasanya sangat cocok mengangkat Chloe untuk koleksi Lebaran tahun ini," terang Jenahara.

Tren serupa turut diamini oleh desainer Vivi Zubedi. Berdasarkan pengamatannya, konsumen cenderung mencari model busana Lebaran yang sama dari tahun ke tahun.

"Kebanyakan suka model yang klasik dengan warna-warna lembut. Paling ada sedikit pembaruan, mungkin dari sisi motif atau ornamen," ungkap wanita berdarah Yaman-Irak ini.
Model Baju Lebaran Gamis Wanita Terbaru untuk Idul Fitri 2017
Untuk koleksi Lebaran tahun ini, Vivi masih konsisten menggarap abaya dengan alam sebagai inspirasi utamanya.

"Temanya seputar alam seperti koleksiku di Jakarta Fashion Week tahun lalu," kata Vivi.

Inspirasi tersebut lalu dituangkan melalui detail-detail bordir untuk 20 abaya rancangannya. wolipop.com

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now