Top User

Green Village Gedangsari - Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Rasa Selandia Baru

shape image

Green Village Gedangsari - Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Rasa Selandia Baru

Green Village Gedangsari

Pulsapedia.com - Siapa sih yang nggak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Tapi memang nggak semua orang bisa melakukannya. Selain masalah biaya yang menjadi kendala utama, bepergian ke luar negeri juga seringkali membuat kamu ribet dalam mengurus visa untuk tujuan ke negara-negara yang non-bebas visa. Lalu solusinya bagaimana? Mudah saja kok, kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup nikmati keindahan Indonesia yang nggak kalah dengan luar negeri. Salah satunya adalah dengan mengunjungi desa wisata yang satu ini.
Green Village Gedangsari namanya. Lokasinya terletak di dataran tinggi dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Dari desa wisata ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau layaknya perbukitan di Selandia Baru. Kamu juga bisa menikmati semilirnya angin sambil duduk di gubuk-gubuk kecil yang sudah disediakan.

Green Village Gedangsari

Kepala Desa Mertelu, Tugiman mengatakan kepada brilio.net Minggu (13/12) tempat wisata tersebut didirikan atas atas dasar wisma tani yang dibangun oleh pemerintah melalui program MP3Ki sejak satu bulan yang lalu, dengan melibatkan para pemuda sekitar. "Program MP3Ki ini adalah progam pembantu untuk kemiskinan supaya ekonomi warga sekitar bisa terangkat, sebab pekerjaan warga 90 persen adalah petani," katanya.

Pembangunan tempat wisata Green Village Gedangsari ini, lanjut Tugiman, menelan dana kurang lebih Rp 2 milyar, yang digunakan untuk membuka akses jalan berupa bebatuan serta penerangan maupun sarana prasarana yang ada.

Buat kamu pecinta fotografi, khususnya pemburu sunset, tempat ini bisa kamu jadikan salah satu referensi tempat hunting. Sebab di puncak bukit tersebut selain perbukitan, dapat terlihat juga beberapa gunung aktif serta daerah lain terlihat jelas. Untuk masuknya pun tidak dipungut biaya, kamu cukup membayar parkir kendaraanmu.

Karena tempatnya masih cukup baru, maka penjual makanan juga masih jarang. Namun untuk fasilitas toilet sudah cukup baik. Lokasinya sendiri bisa kamu temukan dengan mudah di Google Maps dengan koordinat 7°48’46″S 110°36’56″E.

Selamat berwisata dan tetap jaga lingkungan!

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now