Top User

Ini Tips Latihan Snorkeling untuk Pemula

shape image

Ini Tips Latihan Snorkeling untuk Pemula

Ini Tips Latihan Snorkeling untuk Pemula

Pulsapedia | Latihan Snorkeling untuk Pemula - Snorkeling (selam permukaan) memang wajib dicoba bagi pecinta pantai, namun walaupun Snorkeling sangat menyenangkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu, Anda harus bisa berenang. bagaimana jika tidak bisa berenang?

Walaupun Anda tidak bisa berenang tetap bisa melakukan Snorkeling kok, Pulsapedia.com akan memberikan tips latihan sorkeling untuk pemula. Keraguan memang bisa saja muncul ingin menikmati pesona bawah laut dan dalam hati takut tenggelam karena tidak bisa renang.

Latihan di kolam renang

Jika semasa berwisata kita tinggal di hotel, gunakan kolam renang hotel untuk latihan mengapung dan praktek pernafasan. Caranya adalah gunakan masker pelindung mata, alat snorkel, dan fins terlebih dahulu, lalu posisikan diri dengan berdiri di dalam air sebatas pinggang.

Mulailah membungkuk perlahan dan bernafas dengan normal. Untuk latihan mengapung, berdirilah di kolam yang lebih dangkal, sehingga tangan dapat menopang tubuh sebelum mengapung. Setelah mendapatkan posisi nyaman, lepaskan tangan perlahan-lahan dari dasar kolam.

Biasakan diri

Ketika mulai masuk ke air, biasakan diri dengan bernafas di air laut yang bergelombang. Biasakan diri dengan arus air laut, sebaiknya jangan melawan arus.

Buat diri kita merasa senyaman mungkin terlebih dahulu, sebelum mulai menikmati pemandangan bawah laut.

Snorkeling bersama

Sebaiknya kita tidak berada terlalu jauh dengan lainnya. Ajak teman atau keluarga yang sudah sering melakoni kegiatan ini, agar kita dapat tetap bertanya dan dibantu olehnya saat snorkeling.

Misalnya jika kaki kita tiba-tiba kram, langsung beritahukan teman atau pemandu yang berada di sekitar kita.

Jangan panik

Ingatlah bahwa snorkeling adalah kegiatan menyelam dangkal, sehingga jangan panik jika terjadi sesuatu.  Asal kita mengikuti petunjuk dan tetap tenang, snorkeling akan tetap aman dan menyenangkan.

BACA JUGA: TIPS LATIHAN DIVING UNTUK PEMULA

Semoga artikel tentang Tips Latihan Snorkeling untuk Pemula yang tidak bisa berenang bermanfaat.  Next 

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now