Solusi Pengeluaran Besar Pasak Daripada Tiang

Solusi Pengeluaran Besar Pasak Daripada Tiang

Pulsapedia.com | Solusi Pengeluaran Besar Pasak Daripada Tiang - Pendapatan kita menurun? Pengeluaran kita terus meningkat? Bingung untuk menghadapinya? Jangan risau dan khawatir, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Tidak mungkin sesuatu yang ditakdirkan Tuhan kepada kita sedangkan kita sendiri tidak mampu untuk menanggungnya. Tidak semua yang kita fikir buruk itu buruk juga menurut kehendak Tuhan. Kita juga harus tetap berfikir positif, bahwa segala sesuatu yang terjadi itu semua ada hikmahnya dan kita diminta untuk memikirkan hal itu. Jangan berfikir bahwa takdir itu selalu tidak berpihak kepada kita, kita selalu mendapatkan musibah, kita tidak pernah mendapat suatu kebahagiaan di dalam hidup kita.
Tepis semua fikiran negatif kita di dalam hidup ini, hapus semua fikiran kita yang memikirkan hal-hal tidak baik. Arahkan pemikiran kita kepada arah yang baik, berfikir positiflah dan jernihkanlah fikiran kita. Karena di saat kita sedang dalam kondisi yang buruk misalnya keuangan kita yang buruk maka di saat itu kita sedang diuji, di saat itu emosi kita bisa sangat tinggi dan meningkat tetapi di saat itu juga kita harus introspeksi diri kita baik-baik. Jangan hanya bisa marah-marah saja menghadapi hidup ini. Kita harus tetap berfikiran positif di setiap keadaan kita meskipun sedang keadaan terpuruk sekalipun.

Mungkin di antara kita ada yang pernah mengalaminya. Apa itu? Yaitu masalah keuangan “lebih besar pasak daripada tiang” yang bermaksud pengeluaran lebih besar daripada pemasukan kita. Mungkin itu  banyak terjadi di sekeliling kita. Akan tetapi banyak juga di antara mereka yang bingung bagaimana solusi pemecahan masalah hal tersebut. Untuk solusinya hal pertama yang harus kita lakukan adalah seperti yang saya bahas di awal tadi bahwa kita harus berfikir positif, positif thinking, jangna mudah terbawa emosi dan nafsu kita yang maunya emosi saja, maunya marah-marah saja, segera cuci muka dan jernihkan otak kita betul-betul. Jangan sampai emosi menghalangi kita untuk berfikir positif dan membuat semuanya menjadi lebih buruk lagi.

Setelah kita berfikir positif dan menjernihkan fikiran kita dengan benar-benar maka langkah selanjutnya adalah memulai dari awal. Maksudnya adalah kita membuka sebuah usaha yang sederhana akan tetapi bernilai hasil yang cukup. Misalnya membuka peluang bisnis dan usaha di internet, kita bisa menawarkan beberapa jasa di sana. Akan tetapi kita harus memang memiliki keterampilan meskipun itu hanya sedikit. Kita harus memiliki sebuah keahlian khusus ataupun yang menonjol di dalam diri kita. Atau kita juga bisa mengembangkan bakat kita, misalnya bakat menulis suatu artikel. Dengan menulis artikel untuk orang lain kita bisa dibayar juga lho, jangan salah. Tidak semuanya yang kita fikir sulit itu tidak mengenakkan

Jikalau kita sudah memulai sebuah bisnis baru, maka perhitungkanlah keuangan kita, semua pemasukan dan pengeluaran yang terjadi catatlah, maksudnya kita pertimbangkan dan membandingkan pemasukan dan pengeluaran kita, jika belum ada perubahan maka kita harus mengurangi sedikit pengeluaran kita dan tetap fokus kepada usaha yang mulai kita bangun tersebut. Kita harus benar-benar fokus tetapi jangan lupa semangat yang tinggi dan tekad yang kuat. Kita harus memiliki tujuan yang luar biasa dan jangan pernah meninggalkan semangat dari dalam diri kita, berusahalah untuk membakar semangat kita untuk lebih maju lagi dan untuk menghindari kegagalan seperti di masa lalu.

Sembari terus melanjutkan usaha kita, kita juga harus tetap memperhatikan pemasukan dan pengeluaran yang terjadi, jikalau sudah mulai ada perubahan maka teruslah lakukan, tetapi kali ini kita bisa menambah bisnis yang lain tetapi dalam jangka waktu yang panjang seperti bisnis blog, kita bisa membuat blog di internet dan terus mengelolanya sehingga bisa menghasilkan suatu saat nanti. Setelah kita menjalani usaha kita yang pertama ditambah dengan terus mengeblog maka teruslah perhatikan keadaan keuangan kita dengan baik. Mungkin kita perlu sedikit modal untuk beberapa usaha kita tadi maka tidak apa ambil sedikit tetapi kita harus punya semangat dan tekad yang kuat untuk membalikkan modal tersebut dan meraih keuntungan yang sebesar-besarnya. Jadi kita harus tetap optimistis menjalankan bisnis kita dan terus mengembangkannya, tetapi satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kondisi keuangan kita, perhatikanlah sesering mungkin sehingga yang terjadi adalah “lebih besar tiang daripada pasak”.

0 Response to "Solusi Pengeluaran Besar Pasak Daripada Tiang"

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Pulsapedia.com. Kami berhak tidak menayangkan, menghapus, atau mengubah, setiap komentar yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan sara.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel