Cara Meraup Keuntungan Dari Investasi Apartemen

Cara Meraup Keuntungan Dari Investasi Apartemen

Cara Meraup Keuntungan Dari Investasi Apartemen - Sampai saat ini properti masih menjadi primadona investasi paling menguntungkan, karena di Indonesia kenaikan harga properti mencapai 10-20 persen pertahun.
Indonesia menjadi tempat investasi paling menguntungkan dibanding dengan negara lain, karena properti adalah investasi jangka panjang. Namun agar Anda dapat meraup untung dari properti, Anda harus memiliki kelihaian, karena modal besar saja tidak cukup.

Kali ini pulsapedia.com akan membahas tips jitu agar meraup cuan di investasi apartemen, seperti dilansir dari Rumah.com. Berikut rangkumannya.

1. Perhatikan Lokasi - Mempertimbangkan faktor lokasi adalah hal mutlak bila Anda menginginkan keuntungan. Namun pertanyaanya, lokasi yang seperti apa yang bisa memberikan keuntungan?

Kategori sunrise property adalah lokasi yang memiliki akses jalan yang sudah ada. Selain itu, kedekatan dengan pusat bisnis atau industri yang sedang mengalami kemajuan.

2. Kenaikan Harga - Faktor kedua yang harus diperhatikan adalah mengenai kenaikan harga. Pembeli wajib mengetahui kapan apartemen tersebut dimulai dibangun, dan kisaran harga awal hingga sampai waktu pembeli berkunjung ke apartemen tersebut.

Kenaikan yang signifikan terjadi pada Apartemen Titanium Aston di mana pada awal pembangunan 2012, unit 1 bedroom dibanderol sebesar Rp 275 juta. Pada tahun 2016 semester kedua mengalami kenaikan hingga 100 persen menjadi Rp 565 juta.

3. Status Lahan - Selanjutnya adalah jeli untuk mencari kebenaran status lahan apartemen tersebut. Apartemen yang tepat dijadikan untuk berinvestasi adalah sudah menjadi hak milik pengembang, dan bukan masih status Build, Operate, Transfer (BOT).

BOT sendiri merupakan upaya pemanfaatan aset milik negara atau daerah berupa tanah yang pemanfaatannya dilimpahkan kepada pihak lain atau swasta selama jangka waktu tertentu.

4. Fasilitas - Mengingat penghuni apartemen sangat dinamis, jadi pilihan apartemen yang menyediakan fasilitas lengkap seperti pasar swalayan, foodcourt, area parkir, shuttle bus, service charge yang terjangkau, kolam renang, taman bermain, dan fasilitas olahraga.

5. Memiliki Area Komersil - Terakhir adalah memiliki area komersial seperti hotel atau condotel. Dengan adanya area komersil seperti itu, sebenarnya membuka pangsa pasar yang berpotensial.

Artinya, pasar akan menimbangkan antara dua pilihan, apabila harga sewa hotel dinilai lebih mahal. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Meraup Keuntungan Dari Investasi Apartemen"

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Pulsapedia.com. Kami berhak tidak menayangkan, menghapus, atau mengubah, setiap komentar yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan sara.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel