Top User

Ladislao José Biro Pencipta Pulpen Modern

shape image

Ladislao José Biro Pencipta Pulpen Modern

Ladislao José Biro Pencipta Pulpen Modern

Ladislao José Biro Pencipta Pulpen Modern - Siapa Ladislao José Biro yang ada di halaman depan Google? seperti biasa mesin pencari Google merayakan hari ulang tahun kepada orang-orang hebat didunia. Kali ini Ladislao José Biro dipajang oleh Google Doodle.

Google merayakan ulang tahun Ladislao José Biro yang ke-117 tahun.

Ladislao José Biro adalah pencipta pulpen modern ia lahir pada tanggal 29 September 1899 - meninggal 24 November 1985, ia meninggal pada umur 86 tahun. Produksi pulpen pertamanya ditampilkan pada suatu pameran internasional di Budapest, Hongaria pada tahun 1931. Ciptaan ini dipatenkan di Paris pada tahun 1938.

Ladislao José Biro selain menciptakan pulpen modern dia juga seorang wartawan ternama, maka dari itu Ladislao José Biro sangat memperhatikan kwalitas pulpen untuk seorang wartawan kala itu.

Sebagai seorang wartawan, ia mengamati bahwa tinta yang digunakan pada surat kabar dapat kering dengan cepat, sehingga kertas menjadi kering dan bebas dari kotoran karena tinta. Uji coba jenis tinta yang sama pada fountain pen (pena dengan tinta encer) ternyata gagal karena tinta tersebut tidak mau mengalir ke ujung pena karena masih terlalu pekat untuk pipa kapiler pena.

Bersama saudaranya Georg, seorang kimiawan, ia mengembangkan jenis ujung baru yang mengandung bola yang bebas berputar di dalam wadahnya; mengambil tinta dalam dari tempat tinta sewaktu berputar dan mengantar tinta ke atas kertas sewaktu berputar kembali.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now