Top User

4 Langkah Menghindari Diabetes Sejak Masih Muda

shape image

4 Langkah Menghindari Diabetes Sejak Masih Muda

4 Langkah Menghindari Diabetes Sejak Masih Muda

4 Langkah Menghindari Diabetes Sejak Masih Muda - Diabetes adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan cukup banyak menyerang pada manusia terutama manula (manusia lanjut usia). Penyakit ini adalah disebabkan oleh kadar gula yang berlebih dalam darah penyakit Diebetes ini disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat, faktor keturunan juga berpengaruh, dimana seseorang seorang yang memiliki Diabetes cenderung lebih rentan terkena penyakit ini.

Seseorang yang memiliki pola hidup dan pola makan yang kurang sehat (ditambah lagi merupakan keturunan dari seorang yang diabetes adalah yang paling rentan terkena penyakit ini, oleh karena itu sangatlah penting bagi Anda untuk melakukan hal-hal seperti di bawah ini untuk menghindari diabetes:

Menjaga pola makan yang sehat
Jangan makan berlebihan. Karena seorang yang terkena diabetes cenderung seorang yang memiliki berat badan berlebih (obesitas), jadi jagalah pola makan Anda yang teratur untuk menghindari berat badan berlebih yang bisa menjadi salah satu penyebab diabetes. Jangan juga terlalu banyak mengkonsumsi gula atau makanan manis karena walaupun gula penting bagi tubuh, mengkonsumsi kadar gula yang berlebihan juga bisa tidak baik akibatnya untuk tubuh.

Menjaga pola hidup yang sehat
Usahakan selalu menjaga pola hidup yang sehat sejak Anda masih muda. Karena apa yang ditanam itu adalah apa yang akan dituai, Anda harus menjaga pola hidup yang sehat jika Anda ingin sehat.

Olahraga yang teratur
Biasakan melakukan aktivitas fisik secara rutin seperti olahraga demi mendapatkan tubuh yang sehat. Tidak harus olahraga yang berat, olahraga ringan asal dilakukan secara rutin juga sangat baik untuk kesehatan.

Hindari stress
Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum mengetahui fakta bahwa stress juga bisa menjadi faktor atau pemicu penyakit diabetes. Penjelasan ilmiahnya adalah seperti ini: stress yang berlebih dapat menyebabkan produksi hormone kortisol dari dalam tubuh yang bisa menyebabkan sumber energi berubah menjadi gula yang sebenarnya adalah untuk mengatasi stress, namum jika berlebih malah akan menyebabkan diabetes. Oleh karena itulah hindari stress yang berkepanjangan. Sebisa mungkin senangkan diri Anda, jangan terlalu terpaku pada masalah atau kebosanan rutinitas yang bisa membuat Anda stress.

Demikian 4 Langkah Menghindari Diabetes Sejak Masih Muda, semoga informasi kesehatan ini bermanfaat untuk Anda yang membaca. Jangan lupa untuk berbagi informasi ini kepada teman-teman Anda.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now