Top User

Menu Berbuka Puasa Rendah Kalori yang Sehat dan Enak

shape image

Menu Berbuka Puasa Rendah Kalori yang Sehat dan Enak

Menu Berbuka Puasa Rendah Kalori yang Sehat dan Enak

Berbuka puasa tidak selalu identik dengan makanan yang berlemak dan berminyak. Banyak menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori yang bisa Anda pilih. Untuk menu berbuka puasa yang rendah kalori, banyak menu yang disajikan dari berbagai jenis makanan. Berikut adalah beberapa menu berbuka puasa rendah kalori yang sehat dan enak untuk Anda coba.

1. Sambal Goreng Kentang

Sambal goreng kentang adalah salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Sambal goreng kentang bisa dibuat dengan mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang relatif murah. Anda bisa membuat kentang goreng dengan menggoreng kentang yang telah dipotong-potong. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu dan rempah-rempah untuk memberi rasa yang lebih gurih dan enak. Sambal goreng kentang ini bisa disajikan dengan nasi putih ataupun lontong.

2. Salad Sayur

Salad sayur juga merupakan salah satu menu berbuka puasa favorit yang rendah kalori. Salad sayur bisa dibuat dengan menggunakan berbagai jenis sayuran seperti wortel, tomat, kacang panjang, dan lain-lain. Sayuran-sayuran tersebut bisa dicampur dengan minyak zaitun, bawang putih, garam, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Salad sayur ini bisa menjadi menu berbuka puasa yang rendah kalori, sehat, dan enak.

3. Tahu Goreng

Tahu goreng bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa menggoreng tahu dengan menggunakan minyak sayur atau minyak zaitun. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Tahu goreng ini bisa disajikan dengan sayur-sayuran segar ataupun bumbu kacang untuk memberi rasa yang lebih gurih dan lezat.

4. Telur Dadar

Telur dadar juga bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa membuat telur dadar dengan mencampur telur dengan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan lain-lain. Kemudian, Anda bisa menggoreng telur dadar tersebut dengan menggunakan minyak sayur. Telur dadar ini bisa disajikan dengan nasi putih ataupun lontong untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori.

5. Pisang Goreng

Pisang goreng juga bisa menjadi salah satu alternatif menu berbuka puasa yang rendah kalori. Pisang goreng bisa dibuat dengan mudah dengan menggoreng pisang yang telah dipotong-potong. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti gula, garam, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Pisang goreng ini bisa disajikan dengan susu ataupun kacang hijau untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori.

6. Sate Ayam

Sate ayam bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa membuat sate ayam dengan menggunakan daging ayam yang telah dipotong-potong. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti kecap, garam, merica, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih gurih. Sate ayam ini bisa disajikan dengan lontong ataupun nasi putih untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan enak.

7. Bakso Sapi

Bakso sapi juga bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa membuat bakso sapi dengan menggunakan daging sapi yang telah dipotong-potong. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Bakso sapi ini bisa disajikan dengan nasi putih ataupun lontong untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori.

8. Sayur Asem

Sayur asem juga bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa membuat sayur asem dengan menggunakan berbagai jenis sayuran seperti kacang panjang, labu siam, dan lain-lain. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, gula, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Sayur asem ini bisa disajikan dengan nasi putih ataupun lontong untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori.

9. Tempe Goreng

Tempe goreng juga bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa membuat tempe goreng dengan menggoreng tempe yang telah dipotong-potong. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Tempe goreng ini bisa disajikan dengan nasi putih ataupun lontong untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori.

10. Tumis Kangkung

Tumis kangkung juga bisa menjadi salah satu menu berbuka puasa yang rendah kalori. Anda bisa membuat tumis kangkung dengan menggunakan kangkung yang telah dipotong-potong. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan lain-lain untuk memberi rasa yang lebih enak. Tumis kangkung ini bisa disajikan dengan nasi putih ataupun lontong untuk menjadi menu berbuka puasa yang sehat dan rendah kalori.

Kesimpulan

Menu berbuka puasa rendah kalori adalah opsi yang sehat dan enak untuk Anda coba. Banyak menu berbuka puasa rendah kalori yang bisa Anda pilih, mulai dari sambal gore


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now