Top User

Menu Berbuka Puasa yang Lezat untuk Anak-anak

shape image

Menu Berbuka Puasa yang Lezat untuk Anak-anak

Menu Berbuka Puasa yang Lezat untuk Anak-anak

Memasuki bulan Ramadhan, semua orang pasti bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh. Bagaimana pun, anak-anak juga ikut merasakan suasana yang berbeda. Anak-anak tentu ingin ikut berbuka puasa bersama orang tuanya. Nah, untuk membuat momen berbuka puasa bersama anak-anak menjadi lebih spesial, berikut ini ada beberapa menu berbuka puasa yang lezat untuk anak-anak.

Ayam Goreng

Ayam goreng menjadi salah satu menu favorit anak-anak. Tidak heran karena rasanya yang lezat tentu membuat anak-anak tertarik. Anda bisa membuat ayam goreng yang disajikan dengan sambal dan lalapan. Tidak hanya lezat, menu ini juga mudah dibuat dan cepat jadi. Siapkan ayam yang sudah dicuci bersih, lalu lumuri dengan bumbu yang anda sukai. Anda bisa menggunakan bumbu ayam goreng instan ataupun membuat bumbunya sendiri. Setelah itu, goreng ayam sampai kering dan empuk. Rasanya pasti akan menyenangkan dan disukai oleh anak-anak.

Kerupuk Udang

Kerupuk udang adalah salah satu makanan yang banyak disukai anak-anak. Rasanya yang renyah dan gurih membuat anak-anak betah berlama-lama menikmatinya. Anda bisa membeli kerupuk udang siap saji ataupun membuatnya sendiri. Untuk membuatnya sendiri, anda bisa menggunakan bahan-bahan dasar seperti udang, tepung terigu, tepung beras, dan bawang putih. Kombinasikan semua bahan tersebut, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, bentuk adonan kerupuk sesuai selera anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa bumbu seperti garam, lada, dan lainnya. Goreng hingga kering dan renyah.

Es Krim

Es krim adalah salah satu menu berbuka puasa yang lezat untuk anak-anak. Anak-anak pasti senang jika diberikan es krim sebagai menu berbuka puasa. Anda bisa membeli es krim siap saji di supermarket ataupun membuatnya sendiri dengan bahan-bahan seperti susu, gula pasir, telur, dan tepung maizena. Kombinasikan semua bahan tersebut, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, letakkan adonan es krim di wadah es krim. Anda juga bisa menambahkan topping berupa coklat, kacang, ataupun buah-buahan untuk memberi variasi rasa.

Tahu dan Tempe Goreng

Tahu dan tempe goreng juga menjadi salah satu menu berbuka puasa yang lezat untuk anak-anak. Anda bisa membeli tahu dan tempe siap saji atau membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun mudah dan cepat. Siapkan tahu dan tempe yang sudah dicuci bersih. Anda juga bisa menambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, lada, dan lainnya. Setelah itu, goreng tahu dan tempe hingga kering dan empuk. Rasanya pasti lezat dan disukai oleh anak-anak.

Kue Kacang

Kue kacang adalah salah satu menu berbuka puasa yang lezat untuk anak-anak. Anda bisa membeli kue kacang siap saji atau membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, kacang tanah, gula pasir, dan telur. Kombinasikan semua bahan tersebut, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, letakkan adonan kue kacang di loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Anda juga bisa menambahkan topping berupa coklat, cokelat bubuk, dan lainnya. Panggang hingga matang dan siap untuk disajikan.

Puding Buah

Puding buah adalah menu berbuka puasa yang cocok untuk anak-anak. Anda bisa membeli puding siap saji atau membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan bahan-bahan seperti susu, agar-agar, gula pasir, dan buah-buahan segar. Kombinasikan semua bahan tersebut, lalu masak hingga mendidih. Setelah itu, letakkan adonan puding buah di wadah yang sudah diolesi dengan margarin. Anda juga bisa menambahkan topping berupa coklat, kacang, ataupun buah-buahan untuk memberi variasi rasa. Puding buah ini pasti disukai oleh anak-anak.

Nasi Uduk

Nasi uduk adalah salah satu menu berbuka puasa yang lezat untuk anak-anak. Rasanya yang gurih dan lembut tentu membuat anak-anak betah berlama-lama menikmatinya. Anda bisa membeli nasi uduk siap saji atau membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan bahan-bahan seperti nasi putih, santan, gula pasir, dan garam. Kombinasikan semua bahan tersebut, lalu masak hingga mendidih. Setelah itu, anda bisa menambahkan beberapa lauk untuk membuat nasi uduk lebih lezat. Anda juga bisa menyajikannya dengan lalapan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa menu berbuka puasa yang lezat untuk anak-anak. Anda bisa membeli menu-menu tersebut di supermarket atau membuatnya sendiri di rumah. Dengan begitu, momen berbuka puasa bersama anak-anak menjadi lebih spesial dan menyenangkan. Selamat berbuka puasa!


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now