Top User

Resep Menu Berbuka Puasa Sederhana

shape image

Resep Menu Berbuka Puasa Sederhana

Resep Menu Berbuka Puasa Sederhana

Resep Menu Berbuka Puasa Sederhana - Buka puasa adalah sebuah ritual yang hampir setiap orang muslim lakukan setiap hari selama bulan Ramadhan. Biasanya di saat berbuka puasa para orang tua akan mempersiapkan hidangan yang enak dan lezat. Mengingat banyaknya kesibukan para ibu di masa sekarang, maka membuat hidangan berbuka puasa yang sederhana akan menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini adalah beberapa resep menu berbuka puasa sederhana yang dapat Anda coba di rumah.

Ayam Bakar

Ayam bakar merupakan salah satu pilihan menu berbuka puasa yang mudah, cepat, dan pastinya lezat. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan 1 ekor ayam, garam, merica, dan bawang putih. Kemudian, Anda bisa mengiris ayam menjadi potongan-potongan, lalu lumuri dengan bumbu yang telah disiapkan. Setelah itu, pangganglah ayam dengan api sedang hingga matang. Ayam bakar ini pasti akan menjadi salah satu hidangan yang disukai anak-anak.

Ketoprak

Ketoprak merupakan salah satu menu berbuka puasa yang tidak bisa Anda lewatkan. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan harga yang terjangkau, Anda dapat menyajikan ketoprak yang akan menjadi favorit di meja makan. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan 100 gram tahu, 100 gram tempe, 100 gram kacang panjang, 1 buah tomat, 1 sdm kecap manis, 1 sdm minyak wijen, 1 sdm kecap asin, 1 sdt garam, 1 sdt gula, dan 1/2 sdt merica bubuk. Rebus semua bahan tersebut, lalu campur dengan bumbu yang telah disiapkan. Aduk hingga rata dan hidangan berbuka puasa ini siap disajikan.

Telur Dadar

Telur dadar juga merupakan salah satu hidangan berbuka puasa yang mudah dan lezat. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan 4 butir telur, 50 gram tepung terigu, 2 siung bawang putih, 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, dan 1 sdm minyak wijen. Kocok telur hingga rata, lalu masukkan tepung terigu, bawang putih, garam, merica bubuk, dan minyak wijen. Aduk hingga rata lalu panaskan minyak di wajan. Tuang adonan telur ke dalam wajan dan biarkan hingga matang. Hidangan telur dadar ini siap untuk disajikan.

Sayur Asem

Sayur asem adalah salah satu menu berbuka puasa yang sehat dan lezat. Anda dapat menyiapkan beberapa bahan seperti kacang panjang, kol, wortel, tomat, bawang merah, bawang putih, serai, daun salam, daun jeruk, dan cabai rawit. Rebus semua bahan tersebut dan masukkan juga asam jawa. Aduk hingga rata dan hidangan berbuka puasa ini siap disajikan. Sayur asem ini akan menjadi salah satu hidangan yang disukai oleh seluruh keluarga.

Nasi Goreng

Nasi goreng juga merupakan salah satu menu berbuka puasa yang mudah dan lezat. Anda hanya perlu menyiapkan nasi, telur, bawang putih, bawang merah, kecap manis, kecap asin, garam, dan minyak sayur. Tumislah bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan nasi dan telur, lalu tambahkan juga kecap manis, kecap asin, garam, dan minyak sayur. Aduk hingga rata. Hidangan nasi goreng ini siap disajikan untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Pastel

Pastel juga merupakan salah satu menu berbuka puasa yang mudah dan lezat. Anda hanya perlu menyiapkan tepung terigu, telur, garam, gula pasir, susu kental manis, minyak goreng, dan isi pastel sesuai selera. Campurlah tepung terigu, telur, garam, gula pasir, dan susu kental manis hingga rata. Tuang adonan ke dalam cetakan pastel dan isi dengan isian sesuai selera. Gorenglah hingga pastel matang. Hidangan pastel ini pasti akan menjadi favorit di meja makan.

Keripik Tempe

Keripik tempe juga merupakan salah satu menu berbuka puasa yang mudah dan lezat. Anda hanya perlu menyiapkan tempe, tepung terigu, garam, dan gula pasir. Siapkan juga minyak untuk menggoreng. Lumuri tempe dengan bumbu yang telah disiapkan lalu gorenglah hingga matang. Hidangan keripik tempe ini pasti akan disukai oleh anak-anak.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa resep menu berbuka puasa sederhana yang dapat Anda coba di rumah. Dengan membuat menu berbuka puasa sederhana, Anda dapat menyajikan hidangan yang lezat, sehat, dan tentunya mudah. Selamat mencoba dan semoga berbuka puasa Anda selalu menyenangkan.


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now