Top User

Cara Mempercepat Jaringan Internet 3G Smartphone Tanpa Upgrade Perangkat

shape image

Cara Mempercepat Jaringan Internet 3G Smartphone Tanpa Upgrade Perangkat

Cara Mempercepat Jaringan Internet 3G Smartphone Tanpa Upgrade Perangkat

Pulsapedia - Baru baru ini pengguna smartphone sedang dilanda trend terbaru jaringan 4G lte yang akan memberikan penawaran akses Internet lebih cepat dari jaringan 3G. Namun, tak sedikit juga pengguna smartphone yang masih mengandalkan jaringan 3G walaupun terkadang mengalami sedikit masalah.

Jika memang jaringan smartphone kamu masih menggunakan 3G jangan khawatir, admin Pulsapedia.com akan memberikan tips Cara Mempercepat Jaringan Internet 3G Smartphone Tanpa Upgrade Perangkat, seperti yang pernah dikutip laman Android Authority.

Opera Max

Tips mempercepat jaringa 3G pada smartphone kesayangan anda yaitu dengan menggunakan aplikasi Opera Max. Dengan aplikasi tersebut penggunaan data akan dikendalikan oleh Opera Max yang selanjutnya digunakan untuk mempercepat koneksi internet.

Facebook Lite

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini sangat efektif untuk mempercepat koneksi jaringan 3G dismartphone anda. Aplikasi ini memang dibuat untuk para pengguna yang kesulitan untuk memperoleh akses jaringan, bahkan aplikasi ini sangat efektif bekerja pada jaringan 2G.

Fitur Text Only

Tips mempercepat jaringa 3G pada smartphone yang selanjutnya yaitu dengan mengatur browser pada pengaturan text only. Fitur ini akan membuat browser anda memuat semua text saja dan menghiraukan gambar yang ada pada sebuah halaman karena memang gambar adalah pemakai terbesar data jaringa ketika browsing.

Baca juga: Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Dengan Battery Time

Menghapus Cache

Salah satu penyebab jaringan internet sebuah smartphone lambat karena terlalu banyak chache yang tersimpan sehingga  membuat smartphone menjadi tidak maksimal. Membersihkan cache pada memori merupakan tips mempercepat jaringa 3G yang cukup efektif. Untuk membersihkan chace sendiri anda bisa menggunakan dua cara yaitu menggunakan bantuan aplikasi atau melakukanya secara manual dengan membersihkan chache yang ada pada aplikasi.

Memilih Mode Jaringan

Tentu anda pernah menjumpai dimana tiba-tiba jaringan 3G yang anda butuhkan ketika mendownload file hilang. Kondisi seperti ini memang menyebalkan, untuk mengatasinya anda  bisa mengatur pilihan jaringan hanya pada satu jenis jaringan saja. Selain membuat koneksi internet berjalan dengan stabil,  tips mempercepat jaringa 3G yang satu ini juga sangat efektif untuk menghemat konsumsi daya batrai karena smartphone hanya terfokus pada satu pilihan jaringan saja dan tidak mencari jaringan yang lain.

Itulah tips Cara Mempercepat Jaringan Internet 3G Smartphone Tanpa Upgrade Perangkat, solusi ini semoga bermanfaat untuk kamu yang masih menggunakan smartphone dengan jaringan 3G.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now