Backpacker Malaysia ke Singapore Naik Bus

Backpacker Malaysia ke Singapore Naik Bus - Setelah berkeliling di kota Kuala Lumpur, Malaysia, rasanya belum lengkap jika tidak mampir di Negeri Singa Singapore. Kali ini saya akan mengajak pembaca sekaligus memberikan informasi cara berangkat ke Singapore menggunakan transportasi darat yaitu Bus. Sebenarnya bisa naik kereta, namun kali ini saya hanya dapat tiket berangkat menggunakan Bus.

Saran saya jika kamu sampai di Malaysia lebih baik langsung cari Tiket bus, alasannya, jika kamu mendadak berangkat ke Singapore takut kehabisan tiket. Waktu itu saya mencari tiket Bus Malaysia to Singapore, di Stasiun Plaza Rakyat, Agen penjualan persis di depan pintu masuk/keluar. Harga tiket Bus Malaysia ke Singapore 45 Ringgit (Januari 2016).

Oh iya kabar terbaru terminal Bus untuk berangkat ke Singapore bukan di Terminal Puduraya lagi, sekarang sudah pindah ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS), sebelumnya saya memang mencari informasi melalui Internet dari berbagai artikel terminal untuk berangkat ke Singapore yaitu Terminal Puduraya.

Backpacker Malaysia ke Singapore Naik Bus

Setelah kamu membeli tiket untuk berangkat ke Singapore dari Kuala Lumpur, Malaysia, kamu hanya mendapatkan tiket sementara saja, tiket asli ditukar di terminal TBS. Tempat penukaran tiket biasanya akan di infokan ditempat waktu beli tiket sementara itu. Pastikan kamu datang di terminal TBS tepat jadwal yaa, karena jadwal Bus di Malaysia cukup ontime.

Setelah kamu sudah menukarkan tiket asli, kamu akan diberitahukan kepada petugas, kamu masuk pintu yang tertera pada tiket dan tempat duduk.

Jika sudah datang Busnya kamu akan di infokan bahwa Bus yang ke Singapore sudah siap berangkat, jangan lupa bawa makanan ya, karena perjalanan cukup lama. Waktu itu saya berangkat dari terminal menggunakan Bus Malam dari jam 11 malam sampai di Imigrasi Singapore sekitar jam 5 pagi. Waktu di Imigrasi, semua barang yang kamu bawa akan di chek. Kalau bisa jangan bawa barang banyak yaa, cukup yang diperlukan saja, karena kamu akan ditanya banyak. Waktu itu karena saya bawa Tas Carrier 70 liter dan terlihat sangat padat, saya kena Security Cheking hinga masuk ke kantor dan di tanya-tanya. Jika kamu kena security cheking juga, kamu harus pandai bahasa Inggris, karena waktu ditanya pakai bahasa Inggris.

Jika sudah lolos dibagian Imigrasi Singapore, kamu naik bus lagi sampai tujuan akhir bus yang kamu tumpangi. Karena waktu itu saya diperiksa hingga ke kantor untuk ditanya-tanya hingga memakan waktu 45 menit, jadi saya di tinggal Bus yang saya tumpangi. Dan akhirnya saya harus merogoh uang lagi karena harus naik Taksi ke Hotel.

Backpacker Malaysia ke Singapore Naik Bus

Dan akhirnya saya sampai di Hotel juga, saya waktu itu menginap di Traveller@SG - Hostel, karena disana cukup murah dan lumayan bersih dapat Breakfast juga. Oke mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang Backpacker Malaysia ke Singapore Naik Bus, semoga bermanfaat. Jangan lupa share yaa. :D

1 Response to "Backpacker Malaysia ke Singapore Naik Bus"

  1. Ribet bgt memamg masuk sing sebnrnya kurang suka sih k sing tapi liburan drs 2017ini ankank memgajak dari kl ke sing... Pengalaman thn lalu km naik k api dr johor k sing suami sampe masuk office luamaaa bgt d imigrasi sing mungkn krn penampilannya pake jambang takut teroris mrk 😠😠

    ReplyDelete

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Pulsapedia.com. Kami berhak tidak menayangkan, menghapus, atau mengubah, setiap komentar yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan sara.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel