Top User

Asuransi Terbaik di Indonesia 2018

shape image

Asuransi Terbaik di Indonesia 2018

Asuransi Terbaik di Indonesia
Asuransi Terbaik di Indonesia 2018 -  di tahun-tahun yang serba teknologi ini, orang semakin sadar akan bagaimana menjaga dirinya dari beragam bahaya yang suatu saat akan menimpanya lewat mengikuti program asuransi. Ada beberapa asuransi terbaik di indonesia yang cocok dijadikan pilihan baik itu yang bersifat konvensional maupun yang bersifat syariah.

Tak hanya untuk menjaga jiwa dari marabahaya saja, namun kini banyak produk asuransi yang bisa berkolaborasi dengan sistem investasi yang disebut asuransi unit link. Selain itu ada juga produk asuransi yang ditujukan pada suatu barang atau bangunan seperti asuransi kendaraan bermotor ataupun asuransi KPR.

BACA JUGA: 7 MAKANAN UNTUK MENCEGAH KANKER PAYUDARA

Perkembangan asuransi di Indonesia semakin ramai, terlebih lagi dengan masuknya berbagai pemodal besar dari negara lain seperti Allianz ataupun Prudential. Dengan kata lain asuransi lokal seperti Bumiputera dan Jiwasraya harus benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik agar bisa menyaingi asuransi asing tersebut.

Asuransi terbaik di indonesia yang akan dibahas tidaklah berdasarkan siapa yang paling atas ataupun yang paling bagus pelayanannya. Deretan nama asuransi ini hanya berdasarkan alfabet saja sehingga lebih adil dan tidak berat sebelah. Berikut adalah nama-nama asuransi yang dimaksud.

ASURANSI TERBAIK DI INDONESIA

Asuransi AIA Financial
AIA Financial telah berdiri menjadi asuransi terbaik sejak tahun 1983. Perusahaan asuransi tersebut sebelumnya sempat berganti nama dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi Lippo Life. Beberapa lama kemudian perusahaan tersebut mengganti namanya menjadi AIG Lippo. Setelah 80% saham perusahaan dimiliki oleh American International Assurance, barulah namanya berubah menjadi AIA Financial hingga sekarang ini.

Asuransi Allianz
Allianz Indonesia merupakan cabang dari Allianz SE Jerman yang mana merupakan salah satu dari asuransi terbaik yang ada di dunia. Masuk pada tahun 1981, perusahaan asuransi ini mulai bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun, employee benefit dan juga simpanan.

Asuransi Avrist
PT Avrist Assurance yang lebih dikenal dengan nama Avrist merupakan perusahaan asuransi yang berdiri tahun 1975 dan menjadi perusahaan asuransi patungan multinasional pertama yang ada di Indonesia. Beberapa program yang ditawarkan meliputi asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa kredit dan pensiun. Perusahaan asuransi ini juga menyediakan produk asuransi berbasis syariah.

Asuransi AXA Mandiri
Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan yang hasil dari gabungan Bank Mandiri dengan AXA group. Berbagai produknya pun ditawarkan kepada para nasabah Bank Mandiri hingga saat ini.

Asuransi Bumiputera 1912
Bumiputera menjadi perusahaan asuransi yang tertua di indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1912 tersebut memiliki prinsip mutual share yang hingga mereka pegang. Itu artinya setiap pemegang polis dianggap sebagai pemilik perusahaan.

Asuransi CIGNA
Asuransi yang baru berdiri di indonesia pada tahun 90-an ini merupakan cabang dari perusahaan asuransi CIGNA Group yang bertempat pusat di Connecticut Amerika Serikat.

Asuransi Jiwasraya
Badan Usaha Milik Negara yang berperan dalam sektor asuransi adalah PT Asuransi Jiwasraya. Berdiri pada tahun 1859, perusahaan ini sebelumnya bernama Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij (NILLMIJ) yang sekaligus menjadi asuransi pertama di negara Indonesia.

Asuransi Manulife
Asuransi Manulife menjadi anak cabang dari Manulife Financial dan menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar jika dilihat dari kapitalisasi pasar. Perusahaan ini berdiri tahun 1985 dan hingga kini jumlah pekerjanya lebih dari 26 ribu di seluruh dunia.

BACA JUGA: 4 LANGKAH MENGHINDARI DIABETES SEJAK MASIH MUDA

Asuransi Prudential
PT Prudential Life Assurance adalah perusahaan asuransi yang menjadi bagian dari Prudential plc yaitu sebuah grup jasa keuangan berbasis ritel yang bertempat di London Inggris. Di tahun 2011, Prudential menjadi perusahaan asuransi terbaik dengan aset perusahaan diatas 10 trilyun.

Asuransi Sinarmas
Sinar Mas Group telah memiliki bagian di bidang asuransi bernama Asuransi Sinar Mas (ASM). Pada awalnya dinamai PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, namun pada tahun 1991 barulah berganti nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now