Top User

Tips Menghemat Paket Kuota Internet XL Terbaru

shape image

Tips Menghemat Paket Kuota Internet XL Terbaru

Tips Menghemat Paket Kuota Internet XL Terbaru
Tips Menghemat Paket Internet XL - Kuota internet terasa cepat habis? Mungkin Anda memakainya dengan boros sehingga tanpa disadari paket internet XL yang harusnya berlaku selama 30 hari jadi cepat habis. Karena itu, sebaiknya Anda perlu menghemat kuota saat internet agar paket XL tak cepat habis. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat kuota:

1. Manfaatkan fasilitas Wi-Fi di tempat umum

Saat berada di tempat umum, seperti restoran, kantor, taman, atau mal, manfaatkan jaringan Wi-Fi yang tersedia di tempat tersebut. Rata-rata sekarang hampir semua tempat umum menyediakan Wi-Fi bagi para pengunjungnya. Dengan mengakses internet menggunakan Wi-Fi, maka pemakaian paket internet XL Anda pun jadi lebih hemat.

2. Gunakan fitur penghematan data

Berbagai browser kini sudah menyediakan fitur penghematan data. Cara kerja fitur ini adalah menekan konsumsi data saat Anda sedang browsing, terutama konten yang mengandung gambar atau video. Dengan fitur penghematan data, halaman situs web yang Anda akses akan menampilkan gambar dengan resolusi lebih rendah, atau bahkan menonaktifkan tampilan gambar, sehingga kuota internet paket XL Anda yang tersedot pun jadi lebih sedikit.

3. Setel penggunaan data

Bila kedua cara di atas tak ampuh, Anda bisa menyetel penggunaan data. Hal ini untuk mengantisipasi pemakaian yang melebihi kuota. Misalnya, Anda bisa mengatur penyetelan penggunaan data internet dalam jangka waktu mingguan atau bulanan.

Adanya batas penyetelan penggunaan data ini dapat menjadi pengingat di saat Anda sedang asyik internet-an. Dengan adanya batas penggunaan data, tentu Anda akan jadi lebih hemat sehingga paket internet XL Anda tak cepat habis.

Namun, Anda perlu mematuhi batas penggunaan yang sudah ditentukan. Jika tidak, hal itu akan terasa percuma karena nantinya kuota paket internet XL Anda jadi cepat habis.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now