Top User

Tips Jual Pulsa Agar Tidak Dihutang Terus-Menerus

shape image

Tips Jual Pulsa Agar Tidak Dihutang Terus-Menerus

Pulsapedia.com - Bagaimana cara agar pelanggan tidak terus-menerus berutang pada saat membeli pulsa? Simak beberapa cara efektif ini agar Anda tidak terus-menerus merugi.

Tips Jual Pulsa Agar Tidak Dihutang Terus-Menerus

Berjualan pulsa memang sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Siapa yang tidak membutuhkan pulsa di era modern ini? Hampir semua kebutuhan manusia menggunakan pulsa, mulai dari kebutuhan komunikasi, kebutuhan hiburan, sampai kebutuhan listrik.

Sayangnya, ada satu permasalahan yang kerap kali menimpa pebisnis pulsa pemula, yaitu pelanggan yang hobi berutang. Terkadang, mereka tidak akan membayar pulsa jika tidak ditagih.

Utang yang tak kunjung dibayar akan menghambat perputaran uang dan membuat Anda menjadi rugi. Maka dari itu, kenali beberapa cara jitu menangkal utang berkepanjangan saat berbisnis pulsa:

Beri Jangka Waktu
Sebagai penjual pulsa, Anda memang tak bisa menghindari pelanggan yang berutang. Pelanggan yang memesan pulsa via SMS atau Whatsapp biasanya akan membayar belakangan. Namun, Anda bisa menghindari tumpukan utang dengan cara memberikan jangka waktu. Para pembeli, misalnya, harus membayar maksimal dua hari setelah pembelian pulsa.

Berani Menagih
Menjadi pebisnis mengharuskan Anda untuk menjadi lebih tegas dan juga berani mengambil langkah terbaik untuk bisnis Anda. Salah satu langkah yang harus Anda lakukan di dalam bisnis pulsa adalah berani menagih utang. Jika pembeli melewati batas waktu, jangan ragu untuk mengingatkan mereka agar membayar. Untuk itu, selalu catat nomor kontak yang dapat dihubungi dan alamat para pembeli.

Buat Daftar Hitam
Anda tidak perlu menjual pulsa ke semua orang. Jika ada beberapa orang yang punya riwayat buruk terkait utang, sebaiknya tak perlu lagi menjual pulsa kepada mereka. Terlebih jika ada utang yang belum mereka bayar. Tidak perlu ragu melakukan blacklist terhadap beberapa orang yang menghambat bisnis Anda supaya mereka tidak terus-menerus berutang kepada Anda.

Nah, sudah tahu, ya, rahasia agar pelanggan tidak terlalu sering berutang dan merugikan Anda. Kini saatnya bagi Anda memulai bisnis pulsa yang mudah bersama Pulsapedia. Cukup kunjungi situsnya www.pulsapedia.com atau unduh aplikasinya di Play Store untuk menjadi reseller pulsa harga termurah. Sudah siap berbisnis kekinian yang bisa dilakukan di mana saja? - Download Aplikasi Disini.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now