Top User

Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula Dengan Benar

shape image

Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula Dengan Benar

Pulsapedia.com | Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula Dengan Benar - Bitcoin merupakan sebuah mata uang virtual yang sudah diperdagangkan diseluruh negara. Termasuk salah satunya mata uang virtual yang digunakan di Indonesia. Bahkan investasi bitcoin semakin digandrungi oleh banyak orang karena dapat menjadi nilai investasi yang sangat besar. 
Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula Dengan Benar
Agar tidak salah sangka tentang bitcoin sebaiknya anda ketahui tentang fakta bitcoin yang perlu diketahui. 

1. Menggunakan Sistem Peer To Peer 
Dalam sistem pembayaran uang yang ada di bitcoin sendiri adalah uang virtual. Dimana sistem transaksi nya sudah secara langsung dan aman. Pasalnya sistem yang sudah ada pada bitcoin sendiri akan tercatat di sebuah jaringan. Kemudian melalui teknologi kriptograf anda sudah dapat membayar secara mudah.

Sebab, sudah tercatat dalam brankas. Teknologi penyimpanan tersebut dinamakan blockain. Si penemu blockain Nakamoto memancing para nasabah untuk mengamankan  pembayaran lewat blockain. 

2. Harga bitcoin cenderung berubah 
Setiap harinya nilai mata uang virtual bitcoin selalu mengalami perubahan. Hal ini dikarenakan nilai virtual bitcoin selalu mengikuti ekonomi setiap negara. Sebagai resikonya anda tidak dianjurkan untuk melakukan pembayaran uang menggunakan bitcoin saat ekonomi sedang memburuk.

Sehingga anda sebaiknya untuk menyimpan uang dalam bentuk bitcoin dalam jumlah yang sedikit. 

3. Transaksi bitcoin tidak dapat dicancel 
Pembayaran bitcoin sendiri tidak dapat dibatalkan bila anda akan membayarkan uang kepada pihak lainnya. Artinya anda harus berhati-hati jika akan menggunakan bitcoin selain bila keperluan tidak penting. Ada baiknya pilihlah organisasi atau lembaga yang anda percayai. Disisi lain bitcoin juga dapat mendeteksi kesalahan dari proses transaksi. 

4. Mengamankan Uang Wallet 
Seperti pada dunia nyata yang mengharuskan menyimpan uang di sebuah bank. Sama saja dengan uang wallet yang ada di bitcoin. Disini anda bisa mentransfer uang kemana saja dan dimana saja. Asalkan mempunyai bitcoin semua bisa dengan mudah dalam mentransfer atau mengirimkan uang ke teman, saudara atau pasangan. 

Fitur yang ada pada bitcoin sendiri sangat hebat dan memungkinkan anda dapat mengamankan uang anda yang disimpan di bitcoin. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin mengambil uang anda. 

Itulah beberapa penjelasan mengenai investasi bitcoin yang mempunyai berbagai fakta yang perlu anda ketahui. 

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now