Top User

5 Aplikasi Saham Terpercaya yang Sudah Terdaftar di OJK

shape image

5 Aplikasi Saham Terpercaya yang Sudah Terdaftar di OJK

Pulsapedia.com - Pada saat ini saham menjadi hal yang populer banyak orang-orang yang ingin menginvestasikan uang nya ke dalam saham. Tetapi sebelumnya apakah pengertian dari saham itu ? Saham merupakan surat berharga yang menjadi bukti seseorang memiliki bagian modal dalam suatu perusahaan. Seseorang yang mempunyai saham dapat diartikan memiliki hak dari sebagian aset perusahaan tersebut. Misalnya, jika sebuah perusahaan mengeluarkan 1000 lembar saham dan jika seseorang memiliki saham sebanyak 500 lembar dari perusahaan tersebut, maka orang tersebut sebenarnya memiliki 50% kepemilikan aset di perusahaan tersebut.
5 Aplikasi Saham Terpercaya yang Sudah Terdaftar di OJK
Dalam sebuah aplikasi jual beli saham yang sudah terdaftar di OJK apabila seseorang ingin menjual atau membeli saham, mereka harus membeli minimal 1 lot saham atau sama dengan saham sebanyak 100 lembar.


Tidak semua perusahaan ada di bursa saham. Saham perusahaan dapat dibeli di bursa saham hanya jika perusahaan itu sudah listing di BEI (Bursa Efek Indonesia). Dalam upaya membeli saham kita juga wajib menganalisa saham tersebut mulai dari keuntungan, hutang, income, dll. Hal itu dilakukan agar apabila kita berinvestasi ke suatu emiten kita dapat mendapatkan keuntungan dari saham tersebut bukan malah mendapat kerugian dalam proses jual beli saham. Saham juga di golongkan dengan beberapa macam seperti, ISSI, IDXHIDIV, IDXENERGY, IDXMESBUMN, dll.

Di Indonesia sendiri masyarakatnya sudah banyak yang menginvestasikan uangnya ke dalam saham. Hal ini di karenakan harga saham yang bervariatif mulai dari Rp.5.000 hingga jutaan rupiah. Terlebih lagi dalam jual belinya bisa dilakukan secara online dan persyaratannya yang simple.

5 Aplikasi Saham Yang Sudah Terdaftar Di OJK

1. IPOT (Indo premier Online Technology)

Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik dan terdaftar di OJK. Sekuritas ini menawarkan bukan hanya saham tetapi ETF (Exchange Traded Fund) bahkan REKSA DANA. Ipot sudah berdiri sejak 1996. Adapun cara untuk mendaftar IPOT sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi lalu klik “register”.
  2. Masukan alamat email dan nomor handphone.
  3. Masukan kode OTP yang diterima melalui pesan singkat (sms).
  4. Masukan NIK.
  5. Lengkapi data diri terkait identitas anda.
  6. Foto selfie sambal memegang KTP.
  7. Buat username dan password.
  8. Buat nomor PIN
  9. Periksa ulang data yang sudah diisi. Selanjutnya anda akan dibuatkan rekening pada  bank yang telah dipilih untuk menampung dana anda nantinya.
  10. Registrasi sudah selesai. Selanjutnya menunggu email verifikasi.

Email verifikasi akan dikirim ke email anda. Di dalam email berupa konfirmasi email dan dan RDN (Rekening Dana Nasabah).

2. RTI Business
RTI Business menyediakan beragam informasi pasar modal, mulai dari price quotes, charts, data finansial perusahaan, Analisa perusahaan, informasi suatu perusahaan dan pasar modal, dan masih banyak lagi. Lewat RTI Business, para ivestor bisa memantau chart, income, profiatability, growth, dll. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu orang awam dalam berinvestasi saham. RTI juga sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi kita tidak perlu takut saat berinvestasi di platform tersebut.


3. Ajaib
Ajaib adalah platform dalam jual beli saham yang sudah terdaftar di OJK. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 1 juta orang. Ajaib juga memiliki panduan dan rekomendasi saham yang sesuai dengan profil investor. Anak usaha Ajaib Group ini juga menyediakan informasi mengenai suatu saham terbaik sehingga para investor bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Ajaib juga menyediakan suatu profil perusahaan yang melantai di BEI. Ajaib bisa langsung di download melalui play store.

4. Stockbit
Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham terbaik yang terdaftar di OJK. Aplikasi ini dapat kamu unduh langsung di Play Store. Keunggulan dari stockbit adalah tersedianya fitur komunitas Online yang dapat kamu manfaatkan sebagai ajang sharing berbagi informasi dan pengalaman dengan trader lainnya. Distockbit kita bisa memantau pergerakan saham secara real time. Stockbit juga memberikan keamanan berupa Touch ID agar para pengguna aplikasi tersebut terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses transaksi berlangsung.

5. Motion Trade
Aplikasi jual beli saham yang sudah terdaftar di OJK selanjutnya ada Motion Trade. Motion Trade yang merupakan aplikasi saham besutan dari MNC Sekuritas yang pada dasarnya anak dari perusahaan besar MNC group. Motion Trade dapat di akses ke semua perangkat smartphone yang dapat di unduh melalui
 
Play Store. Untuk setoran awa biayal yang dikenakannya mulai dari Rp. 100, sedangkan untuk fee transaksinya adalah fee jual 0,28% dan fee belinya sebesar 0,18%.

Itulah 5 Aplikasi jual beli saham terbaik dan sudah terdaftar di OJK. Sebenarnya kenapa sih harus memilih yang sudah terdaftar di OJK ? OJK adalah suatu Lembaga yang berperan menyelenggarakan sistem dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan disektor keuangan. 

OJK mengawasi sektor keuangan yang meliputi perbankan, pasar modal, hingga sektor industri keuangan non bank (IKNB) seperti asuransi, dana pensiun, dan seluruh lembaga jasa keuangan lainnya. 

Itulah mengapa kita harus melihat daftar sekuritas yang sudah dilegalkan oleh OJK apabila ingin berinvestasi. Jangan terpengaruh dengan investasi bodong yang merugikan banyak orang, sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia untuk melangkah maju dan cermat dalam dunia Digitalisasi.


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now