Top User

FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023

shape image

FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023

FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 - Indonesia telah secara resmi ditetapkan oleh FIFA sebagai negara penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan November 2023 mendatang.
FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023
Pengumuman ini disampaikan oleh FIFA dalam council meeting yang diadakan baru-baru ini, di mana mereka menentukan negara-negara yang akan menjadi tuan rumah berbagai turnamen di bawah pengawasan mereka.

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-17 2023, sebuah prestasi dan kehormatan yang diumumkan secara resmi oleh FIFA. "Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," kata FIFA dalam pernyataan resminya.


Sebelumnya, turnamen ini dijadwalkan akan diselenggarakan di Peru. Namun, Peru terpaksa mencabut statusnya sebagai tuan rumah dikarenakan infrastrukturnya yang belum siap.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan akan digelar mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember. Meskipun demikian, FIFA belum memberikan rincian lebih lanjut tentang tanggal pelaksanaan yang pasti setelah penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah.

Turnamen Piala Dunia U-17 terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2019. Meskipun turnamen ini seharusnya dilaksanakan setiap dua tahun sekali, namun edisi 2021 terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Pada edisi terakhir yang diselenggarakan, Brasil berhasil meraih juara saat berstatus sebagai tuan rumah. Dalam partai final, Brasil berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1.


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now