Top User

Cara Promosi Bisnis di Facebook Terbaru 2016

shape image

Cara Promosi Bisnis di Facebook Terbaru 2016

Cara Promosi Bisnis di Facebook Terbaru

Pulsapedia.com | Cara Promosi Bisnis di Facebook Terbaru - Siapa di dunia ini yang tidak memiliki akun media sosial seperti facebook? Rata-rata orang di dunia ini memiliki akun facebook, meskipun juga memiliki media sosial yang lain seperti twitter, instagram, line, BBM dan lain sebagainya. Perlu untuk diketahui bahwasannya facebook adalah media sosial dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia ini mengalahkan media-media sosial yang lainnya. Setiap harinya pengguna facebook di seluruh dunia itu bertambah dan terus bertambah, ada saja yang terus mendaftar dan menggunakan facebook. Karena memang facebook juga sangat mudah digunakan, banyak fitur-fitur yang membuat kita tidak bosan, banyak hal-hal menarik di dalamnya, banyak kelebihannya yang tidak dimiliki oleh media sosial yang lainnya.
Facebook bukan hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman kita yang jauh, tetapi juga bisa digunakan untuk update status, mengupload foto, mengupload video, bergabung dengan grup-grup, membuat fanspage (halaman fans) facebook, dan masih banyak lagi yang lainnya. Facebook juga memiliki aplikasi atau game yang membuat kita akan terus termanjakan jikalau menggunakan facebook ini. Contohnya saja game Baseball Heroes ataupun yang lainnya, itu membuat peminat facebook semakin nyaman dan rela berlama-lama untuk bermain facebook ini. Facebook juga memiliki tampilan yang sederhana akan tetapi praktis untuk digunakan, kita bisa mempelajari sendiri apa saja yang ada di dalamnya tanpa bantuan orang lain.

Bukan hanya itu, facebook juga bisa digunakan sebagai media bisnis bagi kita. Benarkah hal itu? Yap tentu saja, dengan sedikit keterampilan dan kreatifitas maka kita dapat memanfaatkan facebook sebagai wadah untuk bisnis kita. Misalnya kita memiliki suatu produk dan tak kunjung mendapatkan pelanggan, nah dengan facebook ini kita bisa mempromosikan bisnis kita. Banyak kelebihan yang bisa kita raih dari promosi di facebook ini. Yang pertama adalah bahwa facebook adalah media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, ini membuat produk yang rencananya kita jual di facebook akan memiliki kemungkinan besar untuk terjual karena dengan orang yang semakin banyak.

Lalu bagaimana kita mempromosikan bisnis kita di facebook? Ada satu fitur facebook yang sangat berpotensi untuk bisnis kita, yaitu fitur grup facebook. Misalnya kita memiliki bisnis jual beli hamster. Nah, kita cari grup-grup facebook yang berkaitan tentang hamster ataupun tentang jual beli hewan peliharaan. Cari grup sebanyak-banyaknya dan gabung di situ, tetapi yang perlu diingat adalah jumlah anggotanya diusahakan banyak, paling tidak ribuan agar kemungkinan produk kita terjual akan semakin besar pula. Cari sebanyak-banyaknya grup, setelah itu tunggu sampai kita diizinkan untuk bergabung di grup-grup tersebut.

Langkah selanjutnya adalah bersosialisasi lah dengan orang-orang yang ada di dalam grup itu, entah kita berdiskusi ataupun menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang di grup itu. Lakukanlah rutin, sampai orang-orang di grup itu cukup mengenal kita maka mulailah melakukan promosi. Bagaimana? Buatlah di grup itu status tentang produk kita, gunakanlah kreatifitas dan inovasi kita dalam hal promosi, karena inilah inti dari semua bentuk promosi kita. Kita harus bisa menarik minat banyak orang terhadap produk kita hanya dengan tulisan yang kita buat tersebut, bisa menggunakan gambar agar lebih menarik. Usahakan semenarik mungkin dan seunik mungkin, agar orang berminat dan tertarik dengan apa yang ingin kita jual. Jangan terlalu memasang harga tinggi, pasang saja harga normal seperti biasa, nanti kalau sudah laku banyak baru naikkan perlahan harganya.

Kalau kita cerdas dalam hal promosi gunakanlah pemikiran dan ide kreatif kita semuanya, misalnya kata-kata yang menarik, harga yang cocok di dompet, kualitas barang yang terjamin, pengiriman yang cepat dan terpercaya. Dan semuanyalah, intinya kita harus bisa menarik banyak orang untuk membeli produk yang ingin kita jual. Jangan sampai dengan tulisan itu orang-orang bosan sehingga tidak ingin membeli produk kita tersebut, cobalah ramah dan gunakan cara yang jujur saja. Lakukanlah hal tersebut rutin setiap harinya, akan tetapi dalam satu hari itu jangan terlalu sering, secukupnya saja. Karena jikalau terlalu banyak orang nanti akan mengiranya spam dan tidak akan mau melihatnya lagi sehingga pada akhirnya tidak ada ada yang ingin membelinya.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now