Top User

Tips Membuka Usaha Hanya Dengan Modal 500 Ribu Saja

shape image

Tips Membuka Usaha Hanya Dengan Modal 500 Ribu Saja

Tips Membuka Usaha Hanya Dengan Modal 500 Ribu Saja

Pulsapedia.com - Tips Membuka Usaha Hanya Dengan Modal 500 Ribu Saja, Membuka usaha tidak harus identik dengan modal yang besar. Anda bisa memilih berbagai jenis usaha yang hanya menggunakan modal relatif kecil dan mudah didapatkan.
Hal yang paling sering ditanyakan dalam memulai buka usaha dalah, bagaimana dan dimana harus memulai buka usaha yang ingin digeluti. Jangan selalu berpatokan pada suatu usaha yang harus besar, sejumlah karyawan, dan tentu modal usaha yang besar pula. Namun fokuslah pada hal utama mengenai bagaimana Anda akan memulai bisnis tersebut.

Berikut ini ada beberapa ide yang mungkin akan menjadi referensi untuk membuka usaha atau bisnis untuk dijalan dengan modal 500 ribu saja.

1. Buka Warung Kopi

Nongkrong dan ngopi, itu dua hal yang paling digemari oleh banyak orang di Indonesia, maka Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai lahan bisnis Anda.

Miliki kreativitas untuk memanfaatkan halaman rumah Anda sebagai lokasi atau Anda juga bisa memanfaatkan halaman toko yang lumayan ramai, jika ternyata lokasi rumah Anda kurang mendukung. Namun jika Anda menggunakan halaman toko orang, maka akan sangat penting bagi Anda untuk menghubungi dan melakukan negosiasi dengan pihak toko, termasuk mengenai kebijakan sewa dan kebersihan yang mungkin harus Anda penuhi.

Baca jugaTips Memilih Produk yang Tepat untuk Dijual Secara Online

Modal yang Anda keluarkan untuk hal ini tidaklah besar, hanya membeli sebuah tenda dan beberapa perlengkapan menyeduh dan menyajikan kopi. Untuk kopinya sendiri, Anda bisa membeli beraneka jenis kopi instant yang banyak dijual di toko.

2. Jualan Pulsa Elektonik

Saat ini siapa yang tidak butuh pulsa? Hampir semua orang memiliki ponsel dan semua itu akan membutuhkan pulsa. Dengan mendaftar satu chip saja, maka Anda sudah bisa berjualan pulsa keliling atau memasang sebuah banner kecil di rumah sehingga orang mengetahui bisnis Anda dan datang membeli. Saldo yang Anda miliki juga bisa digunakan untuk mengisi pulsa listrik dan internet.

3. Jualan Gorengan dan Sosis

Hampir semua orang menyukai jenis camilan ini, terutama di saat-saat senggang. Anda bisa memanfaatkan teras atau bagian halaman rumah Anda untuk berjualan aneka gorengan dan sosis, sehingga dengan mudah orang bisa melihat dan membelinya. Jika memungkinkan, Anda bahkan bisa membuat sebuah gerobak dan berjualan keliling di sekitar komplek atau lingkungan tempat tinggal Anda, maka dengan mudah Anda akan menemui banyak pembeli bagi gorengan Anda.

4. Menjual dan Menerima Pesanan Kue

Senang membuat kue dan ahli dalam beberapa jenis kue sekaligus? Maka Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang. Buatlah beberapa jenis kue yang banyak digemari orang, lalu Anda bisa menitipkannya pada pedagang di pasar dekat rumah atau ke kantin-kantin di sekolah. Ini akan mendatangkan penghasilan yang lumayan besar karena jumlah kue yang terjual bisa lumayan banyak setiap harinya. Anda juga bisa menjual kue di halaman rumah Anda, terutama pada pagi hari di saat orang banyak keluar mencari sarapan.

5. Menulis Blog

Jika Anda memiliki hobi menulis, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk menulis blog dan mendapatkan penghasilan dari sana. Banyak orang memanfaatkan hal ini dengan cara menulis berbagai artikel menarik mengenai banyak hal yang sedang hangat dibicarakan. Bila ternyata Anda memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah uang dengan cara mendaftarkan diri sebagai publisher di Google. Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara menjadi seorang kontributor penulis di blog milik orang lain.

6. Menjadi Endorser

Buat sebuah akun instagram dan miliki followers yang banyak, itu intinya. Bukan hanya artis aja yang bisa menjadi seorang endorser, namun Anda yang memiliki sejumlah follower yang cukup banyak di instagram juga bisa. Hanya dengan memajang iklan dari orang lain, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah keuntungan atas pemasangan tersebut. Hal ini bisa berbentuk barang ataupun sejumlah uang.

7. Menjadi Dropshiper

Ini adalah peluang bisnis online yang tidak membutuhkan banyak modal, di mana Anda hanya bertindak sebagai dropshipper atau penghubung antara pembeli dengan penjual barang tertentu yang Anda pajang di toko Anda. Mudah, bukan? Dan Anda akan mendapatkan sejumlah uang atas setiap barang yang terjual.

Semoga informasi ini tentang Tips Membuka Usaha Dengan Modal Kecil 500 Ribu Saja bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Sumber: suara.com

Baca juga:
Cara promosi bisnis di facebook dengan mudah
Strategi jitu promosi produk di sosial media instagram
Cara mudah jual pulsa dengan modal kecil dari rumah
Mengejutkan! Ini yang Bisa Anda Lakukan Dengan Uang 500 Ribu

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now