Tips Memilih Produk yang Tepat untuk Dijual Secara Online

Tips Memilih Produk yang Tepat untuk Dijual Secara Online

Pulsapedia.com - Tips Memilih Produk yang Tepat untuk Dijual Secara Online, Peluang bisnis online saat ini memang sangat tinggi, dan Antusiasme konsumen pun relatif tinggi. Namun, kendala tetap masih ada walaupun peluang ini masih besar untuk membuka bisnis online.
Nah, agar Anda semakin tahu barang seperti apa yang cocok dijual secara online, silahkan simak tips berikut ini:

1.Test Pasar

Pasar merupakan lingkungan yang tidak bisa ditebak, namun tetap bisa diukur. Lingkungan pasar memang terkadang membingungkan, namun bila Anda mau sejenak duduk dan mengamatinya, maka Anda akan menemukan benang merahnya. Jangan sampai terburu-buru membangun toko online profesional bila Anda belum mengetahui barang apa yang mau dijual.

Memasarkan produk perlu diawali dengan menganalisis perilaku pasar. Jangan sampai Anda sudah keluar modal banyak, namun belum mengetahui perilaku pasar. Apabila Anda memaksa membangun sebuah toko online yang notabene memiliki harga yang mahal dan membutuhkan waktu khusus untuk mengelolanya.

Alangkah lebih baik bila Anda mencoba memasarkan produk Anda di lapak-lapak gratis, seperti Kaskus dan OLX. Kemudian pelajari bagaimana konsumen merespons produk Anda.

2.Daya saing

Persaingan pasti akan selalu terjadi. Diterima atau tidak, kalau Anda ingin terjun didalamnya, hal tersebut pasti menimpa anda. Apabila Anda tidak mau bersaing dengan orang lain, lebih baik Anda tidak usah berbisnis. Bisnis membutuhkan banyak keberanian. Selain modal secara finansial, modal seperti keberanian dan ketekunan juga merupakan hal yang wajib Anda miliki.

Banyak sekali produk sejenis yang dijual di pasar online. Tapi jangan diikuti secara mentah-mentah mengikuti apa yang dijual orang lain. Sebab, persaingan di bisnis online sebenarnya sangat tinggi. Oleh sebab itu, Anda wajib membuat produk lebih menarik daripada produk sejenis yang dijual orang lain.

3.Jarang Ada

Konsumen bisnis online memiliki kebiasaan yang unik. Mereka tidak begitu menyukai barang "pasaran" yang selalu terpampang di mana-mana. Meski terkadang sifatnya remeh, mereka ingin mendapatkan suatu produk yang masih jarang ditemukan. Inilah yang menjadi tantangan anda. Pasar online harus memiliki perbedaan dengan pasar offline. Konsumen toko online, tidak akan tertarik membeli barang seperti sabun. Alasannya, karena hal itu berasa tidak unik.

Baca juga: Tips Buka Usaha Hanya Dengan Modal 500 Ribu Saja

Selain itu, pembeli bisa menemukan produk tersebut di toko sebelah rumah. tidak perlu melalui toko online. Agar pembeli berminat dengan produk tersebut, maka sebaiknya Anda mengombinasikannya dengan barang lain atau membuat penampilan yang baru. Namun, tidak semua jenis sabun tidak akan laku di pasar online. Misalnya saja, produk sabun muka khusus, terkadang banyak konsumen yang tertarik.

4. Perhitungkan Ongkos Kirim

Dalam dunia online, konsumen selalu berpikir dua kali untuk membeli. Salah satunya karena faktor biaya kirim. Ongkos kirim yang terlalu mahal membuat niat pembeli berbelanja menjadi menciut. Apalagi bila harga barang lebih murah dibanding ongkos kirim. Terkadang masyarakat menganggap sayang mengeluarkan uang terlalu besar. Untuk mangatasi hal ini, maka sebaiknya Anda menjual barang dengan harga murah, namun tidak lebih rendah daripada ongkos kirim.

Buat Konsumen Percaya Pada Bisnis Anda

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bisnis online itu berbeda dengan bisnis offline. Di dunia online, sebuah bisnis harus memberikan rasa percaya yang lebih dibandingkan menjual barang secara offline. Terutama mengenai ketepatan waktu kirim dan kualitas barang yang sesuai dengan penawaran. Jadi, jangan sampai menganggap hal tersebut remeh.

Sumber: suara.com

Baca juga: Cara Menikmati Tayangan Indovision Gratis Seumur Hidup

0 Response to "Tips Memilih Produk yang Tepat untuk Dijual Secara Online"

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Pulsapedia.com. Kami berhak tidak menayangkan, menghapus, atau mengubah, setiap komentar yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan sara.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel