Top User

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves

shape image

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves - Sudah hari ketiga admin berada di negeri jiran Malaysia, kali ini admin mengunjungi tempat wisata yang cukup terkenal disana yaitu Batu Caves yang ada patung Murugan yang menjadi daya tarik wisatawan.
"Batu Caves (Tamil: பத்து மலை), adalah bukit kapur, yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua, terletak di distrik Gombak, 13 kilometre (8 mil) utara dari Kuala Lumpur, Malaysia. Ini mengambil nama dari Batu Sungai Batu Sungai atau, yang mengalir melewati bukit. Batu Caves juga merupakan nama desa terdekat.

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves

Gua ini adalah salah satu kuil Hindu di luar India yang paling populer, yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Ini adalah titik fokus Hindu festival Thaipusam di Malaysia." Sumber Wikipedia.

Bagi sobat yang ingin mengunjungi Batu Caves bisa menggunakan transpotasi Kereta Api (Train) dan lokasi Batu Caves sendiri cukup dekat dengan stasiun batu caves. Admin sendiri menuju Batu Caves dari Masjid Jamek, Kuala Lumpur, dari stasiun masjid jamek saya membeli tiket kereta menuju batu caves harganya sekitar RM 6 satu orang, dari stasiun masjid jamek saya harus ke stasiun KL Central terlebih dahulu lalu transit disana dan langsung menuju lokasi batu caves.

Waktu tempuh naik kereta dari masjid jamek ke batu caves cukup cepat kurang lebih 20 menit. Setelah sampai stasiun, saya sedikit kaget disana banyak orang India, dengan semangat saya langsung menuju lokasi.

Saya termasuk orang yang beruntung mengunjungi tempat wisata Batu Caves, kok beruntung min? karena waktu saya kesana ternyata sedang ada acara yang datangnya setahun sekali namanya Thaipusam, acara tersebut dihadiri oleh mereka yang beragama hindu.

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves

Untuk menuju Goa yang dipercaya tempat para dewa, saya harus menaiki 272 anak tangga. Didalam Goa terdapat beberapa patung dewa, disana saya mengambil foto dan mengobrol dengan orang yang menghadiri acara Thaipusam.

Backpacker ke Malaysia: Acara Thaipusam di Batu Caves

Setelah selesai foto foto didalam Goa saya langsung menuju pasar Batu Caves, disana banyak yang berjualan pakaian India, cocok sekali bagi kamu yang ingin membeli oleh oleh disana. Tidak lama berada dipasar kami langsung menuju stasiun dan berencana mengunjungi Muzium Diraja Istana Negara Lama Malaysia.

Mungkin itu saja yang bisa admin share tentang Batu Caves dan acara Thaipusam, semoga bermanfaat. Baca selanjutnya Bacpaker Malaysia: Mengunjungi Muzium Diraja Istana Negara Lama Malaysia

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now