Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat

Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat

Cara Menghilangkan Bau Badan - Rasanya sangat tidak nyaman jika memiliki masalah bau badan, coba bayangkan ditengah kesibukan kamu yang sangat dinamis, keringat dan potensi bau badan tidak akan bisa terhindarkan. Selain tidak nyaman dengan diri sendiri, bau badan juga akan menggangu orang disekitar.
Tidak pandang bulu seseorang bisa saja terkena bau badan, seperti contohnya ada seorang artis wanita cantik namanya Olivia Jansen, ternyata dia juga memiliki masalah bau badan lho.

"Hal ini yang biasanya bikin saya langsung tahu kalau seseorang yang berada di sekitar saya memiliki masalah bau badan. Bagi saya, aroma tubuh seseorang merupakan bagian dari first impression saya terhadap orang tersebut, dan first impression counts!" ucapnya.

Berikut ini ada 7 Cara Jitu untuk Basmi Bau Badan.

1. Mandi minimal dua kali sehari - Nah, jangan sampai kamu malas mandi ya. Kalau misalnya kamu nggak mandi, dan kamu berkeringat, keringat itu akan berkolaborasi dengan bakteri miksroskopis yang bisa menghasilkan bau yang nggak sedap. Menurut ahli kesehatan, mandi terbaik untuk menghilangkan bau badan dan bakteri di tubuh adalah dua kali sehari. Setelah mandi dan kulit ketiak udah kering, jangan lupa aplikasikan deodoran kamu di kulit ketiakmu agar tetap kering guys. Selain membuat tubuhmu segar selalu, keringat dan bakteri bisa pergi jauh-jauh deh.

2. Pergunakan handuk dengan tepat - Setiap setelah mandi, pastikan badanmu sudah kering sepenuhnya dengan menggunakan handuk. Jangan lupa ganti handuk kamu kalau handuk sudah mulai basah dan jarang diganti. Hal ini ternyata juga bisa menyebabkan bau badan lho guys. Maka sebaiknya ganti handuk mandi kamu paling tidak setiap seminggu sekali, bukan harus beli yang baru namun kamu bisa mencucinya setiap seminggu sekali. Dan jangan lupa setelah digunakan dijemur di bawah sinar matahari agar handuk tidak lembab dan menjadi sarang bakteri.

3. Kenakan pakaian yang menyerap keringat - Dalam hal pemilihan apa yang kamu pakai, kamu juga harus memperhatikan pemilihan bahan pakaian yang kamu gunakan sehari-hari. Apalagi buat kamu yang termasuk orang dengan jumlah keringat yang banyak. Pakailah pakaian yang mampu menyerap keringat lebih cepat. Bergantilah pakaian ketika sudah terkena keringat akibat beraktivitas selama seharian. Pakaian baru dicuci membantumu jauh-jauh dari bau badan.

4. Pakai sabun antibakteri - Pastikan kamu juga memakai sabun anti bakteri yang akan membantumu mengusir keringat dan bakteri itu.

5. Atur asupan makanan - Ternyata ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membuatmu lebih banyak mengeluarkan keringat. Misalnya saja makanan pedas. Bahkan aroma dar bawang yang kamu makan juga bisa bikin bau badan lho. Selain itu, minuman berkafein atau beralkohol juga bisa bikin berkeringat berlebih. Ingat, kalau kulit berkeringat akan bekerja sama dengan bakteri kulit yang berpotensi bikin badan kita bau.

6. Stop cukur bulu ketiak - Bulu-bulu halus yang ada di ketiak memang bisa menyebabkan kulit ketiak jadi lembab, jadi tak heran kalau kalian jadi hobi cukur ketiak. Tapi tahu nggak kalau sebenernya kebiasaan itu bisa jadi penyebab bau badan juga? Kebiasaan cukur bulu ketiak bisa menyebabkan iritasi dan itu bakal bikin ketiak jadi lebih sensitif. Nah kalau misal udah sensitif, ketiak bisa menimbulkan bau tak sedap juga guys!

7. Konsumsi buah tomat - Tomat mengandung antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab bau badan. Tomat ternyata juga bisa mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi keringat lho. Dengan minum 1-2 gelas jus tomat setiap hari atau bisa juga jadikan cairan tomat tersebut untuk mandi. Jadi, campurlah jus tomat itu ke dalam air mandimu. Setidaknya mandilah dengan jus tomat ini sebanyak satu kali sehari untuk mengontrol bau badanmu.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat"

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Pulsapedia.com. Kami berhak tidak menayangkan, menghapus, atau mengubah, setiap komentar yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan sara.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel