Tips Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah

Tips Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah

Tips Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah - Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah hasil keringat sendiri. Anda pembaca artikel ini pasti ingin memiliki rumah dengan hasil kerja keras sendiri, baik itu hasil kredit atau membeli rumah secara cash kontan.
Disini admin akan memberikan tips jitu cara mengumpulkan uang untuk uang muka membeli rumah pertama, karena biasanya jika seseorang ingin membeli rumah akan terganjal dengan uang muka atau down payment (DP) yang begitu besar. Contohnya jika Anda ingin membeli rumah seharga Rp600 juta, Anda harus menyiapkan uang muka sekitar Rp200 juta. Cukup besar bukan?

Berikut ini Tips Jitu Mengumpulkan Uang Muka Rumah Pertama.

1. Pasang target rumah yang realistis - Ketika niatan untuk memiliki rumah muncul, bersikaplah realistis. Tidak berarti juga harus membeli rumah murah, namun sebaiknya mendahulukan sesuai dengan kebutuhan utama Anda. Sehingga, selama Anda bisa mengakomodasi kebutuhan penting tersebut, mewah hanya menjadi pertimbangan berikutnya, anggap saja sebagai bonus.

Berpatokanlah dengan kondisi keuangan Anda. Contoh, memiliki rumah di pinggiran Jakarta juga masih terlihat menarik. Walau disebut pinggiran, namun mudah untuk akses transportasi. Patut dicoba bukan?

2. Menabung dari penghasilan - Ketika menerima gaji, langsung sisihkan pendapatan tersebut untuk DP rumah. Masukkan dalam rekening yang tidak bisa diambil dalam kurun waktu tertentu. Banyak bank pun, sudah memiliki fasilitas tabungan seperti ini.

Baca juga:
- Cara Menabung yang Efektif Walau Penghasilan Kecil
- Tips Menjadi Penjual Baju Dengan Modal Kecil

3. Manfaatkan aset yang ada - Untuk mempercepat terkumpulnya dana, usahakan buat daftar aset bernilai yang Anda miliki. Semisal, Anda memiliki mobil seharga Rp 300 jutaan, tukar dengan mobil yang berharga setengahnya, selisish tersebut bisa dijadikan solusi untuk uang muka rumah. Tidak sedikit dengan harga Rp 150 jutaan sudah mendapat mobil baru dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan mobil Anda sebelumnya.

4. Mencari pinjaman - Mencari pinjaman bukan berarti Anda mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA). KTA hanya menambah beban utang lantaran harus mencicil ke pihak lain.

Mintalah bantuan kepada sanak keluarga dengan bunga pinjaman 0%. Dengan begitu tidak perlu pusing memikirkan bunga pinjaman.

0 Response to "Tips Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah"

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Pulsapedia.com. Kami berhak tidak menayangkan, menghapus, atau mengubah, setiap komentar yang mengandung pelecehan, intimidasi, dan sara.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel