Top User

Cara Menjual Pulsa Agar Tidak Rugi

shape image

Cara Menjual Pulsa Agar Tidak Rugi

Pulsapedia.com - Mulai dari pulsa reguler sampai bisnis token PLN, kenali cara bisnisnya agar tidak rugi dan bangkrut. Penting diperhatikan oleh pemula yang tertarik dengan bisnis ini!

Cara Menjual Pulsa Agar Tidak Rugi

Bisnis apa yang masih menghasilkan hingga saat ini dan bisa dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah? Bisnis pulsa tentu jawaban yang paling tepat. Hanya bermodalkan ponsel dan kuota Internet, Anda sudah bisa melakukan bisnis yang satu ini. Apalagi, bisnis pulsa kini tidak terbatas pada pulsa Internet saja. Anda juga bisa berbisnis pulsa untuk TV langganan, platform video-on-demand, pulsa paket Internet, hingga bisnis token PLN. Peluang keuntungan tentu semakin besar.

Namun, harus diakui bahwa keteledoran bisa membuat Anda merugi saat bisnis pulsa. Mari pelajari beberapa langkah efektif bisnis pulsa agar tidak rugi:

Mencatat Setiap Pembelian
Sebuah bisnis, mulai dari bisnis berskala besar sampai dengan bisnis token PLN bisa bangkrut akibat pencatatan keuangan yang tidak rapi dan sistematis. Dalam bisnis pulsa, mencatat pembelian penting supaya Anda tahu berapa keuntungan yang Anda dapatkan dan siapa yang belum membayar pulsa kepada Anda.

Menagih Tepat Waktu
Kebanyakan orang yang membeli pulsa tidak akan melakukan pembayaran di muka. Untuk itu, sebagai penjual, Anda harus lebih proaktif dalam menagih utang-utang pulsa. Meskipun jumlah utang mereka sedikit, tagihlah tepat waktu supaya kerugian Anda tidak menggunung.

Memisahkan Uang Bisnis dan Uang Pribadi
Kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para pebisnis adalah lupa memisahkan antara uang pribadi dengan uang untuk berbisnis. Uang untuk bisnis, terutama uang modal, harus dipisahkan dari uang pribadi agar tidak terpakai. Anda bisa membuat rekening khusus atau menyimpan uang bisnis pulsa di dompet yang berbeda.

Menetapkan Margin yang Tepat
Keuntungan bisnis pulsa terjadi dari pembelian yang kolektif alias dalam jumlah yang banyak. Keuntungan per pembelian sendiri sebetulnya tidak terlalu banyak. Namun, Anda tidak perlu menetapkan margin yang terlalu tinggi. Lihatlah berapa standar penjualan pulsa di gerai atau agen lain dan tetapkan harga yang kompetitif.

Baca juga: Cara Jual Pulsa Agar Tidak Dihutang Terus-menerus

Bisnis pulsa, mulai dari pulsa reguler sampai dengan bisnis pulsa PLN tidak akan membuat Anda rugi jika dilakukan dengan tepat. Mau mulai bisnis pulsa dari supplier tepercaya? Mulailah dengan  bisnis pulsa untuk segala keperluan dari Pulsapedia.com. Cukup daftarkan diri Anda menjadi agen Pulsapedia melalui aplikasi Pulsapedia sekarang juga. Lakukan deposit pulsa dengan cara yang mudah hanya dengan klik menu pada website dan aplikasi Pulsapedia!

Sudah pakai aplikasi Pulsapedia belum? ayo download sekarang gratis di Play Store. Download Disini

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now