Top User

Cara Mudah Daftar PKH 2023 Bisa Lewat HP

shape image

Cara Mudah Daftar PKH 2023 Bisa Lewat HP

Pulsapedia.com - Artikel kali ini akan membahas cara daftar bansos 2023 secara online, dengan menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK). Dengan melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos verifikasi, Anda bisa mendapatkan bantuan PKH, seperti yang dijanjikan pemerintah.
Cara Mudah Daftar PKH 2022 Bisa Lewat HP
Penyaluran bansos PKH Kemensos 2023 dalam setahun dilakukan sebanyak 4 kali, di mana pencairannya dilaksanakan tiap 3 bulan.

Jika masuk dalam daftar nama penerima bansos PKH Kemensos, masyarakat bisa memperoleh bantuan Rp10,8 juta jika 1 keluarga memenuhi syarat.

Perlu diketahui, terdapat anggaran sebesar Rp78,2 triliun yang telah dialokasikan pemerintah untuk program bansos 2023. Total anggaran tersebut mencakup program perlindungan sosial sebesar Rp77,1 triliun dan program dukungan manajemen sebesar Rp1,09 triliun.


Bagi Anda yang ingin mendapatkan bantuan PKH bisa melakukan pendaftaran dengan cara dibawah ini.

Cara Daftar PKH Terbaru 2023:
  1. Login link cekbansos.kemensos.go.id / Aplikasi Bansos
  2. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP
  3. Input nama lengkap sesuai KTP dan kode verifiksi yang tertera di layar
  4. Klik tombol 'Cari Data'
  5. Akan muncul daftar penerima bantuan PKH

Jika anda yakin mendapat bantuan PKH dari pemerintah namun masih ada masalah, berikut cara lapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos.

Peserta KPM melapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos di nomor WhatsApp 0811-1022-210 dengan format: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan.

Demikian penjelasan tanggal pasti PKH kapan cair di Februari 2022, WA nomor Kemensos jika tak masuk daftar penerima bansos.


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now