Top User

Kode Bank BRI untuk Transfer dari Bank Lain

shape image

Kode Bank BRI untuk Transfer dari Bank Lain

Kode Bank BRI untuk Transfer dari Bank LainTransfer antar bank adalah layanan yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Dengan kebiasaan transaksi yang sering dilakukan, layanan ini semakin populer seiring berjalannya waktu. Kebutuhan transaksi harian yang semakin meningkat didukung oleh berbagai platform e-commerce dan layanan online yang bermunculan beberapa tahun terakhir.
Kode Bank BRI untuk Transfer dari Bank Lain
Meskipun banyak transaksi sekarang dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone, masih banyak masyarakat yang menggunakan mesin ATM untuk kebutuhan transfer antar bank. Selama kurang lebih 2 dekade terakhir, transaksi antar bank menggunakan mesin ATM telah menjadi lebih populer di berbagai generasi masyarakat. Hal ini juga didukung oleh ketersediaan mesin ATM yang tersebar luas di hampir seluruh daerah di Indonesia.


Bank BRI sebagai salah satu bank BUMN terlama di Indonesia menyediakan layanan transfer antar bank melalui mesin-mesin ATM mereka. Transfer antar bank dari atau ke rekening BRI juga menggunakan kode bank unik sebagai metode identifikasi rekening tujuan transfer. Bagi yang belum tahu, berikut adalah informasi kode Bank BRI dan kode bank lain di Indonesia.

Kode Bank BRI adalah "002" yang digunakan sebagai 3 digit awal rekening tujuan saat melakukan transfer antar bank di bank lain.

No. Nama Bank Kode Bank
01 BRI (Bank Rakyat Indonesia) 002

Cara Transfer Menggunakan Kode Bank BRI
  1. Datanglah ke mesin ATM terdekat sesuai dengan bank pilihanmu.
  2. Masukkan kartu ATM-mu ke mesin ATM.
  3. Masukkan 6 nomor PIN.
  4. Kemudian pilih menu transfer antar bank/transfer ke bank lain.
  5. Masukkan nomor rekening BRI yang diawali dengan kode bank (3 Digit Kode Bank + No.Rek). Contoh: 002135678XXXXX.
  6. Pilih lanjut/benar, selanjutnya masukkan nominal uang yang akan ditransfer.
  7. Pilih lanjut/benar, lalu lakukan verifikasi transaksi (ya/tidak).

Kode Bank BRI digunakan sebagai metode identifikasi rekening tujuan transfer. Melalui kode tersebut, rekening tujuan dapat dikenali sebagai rekening bank BRI dan dibedakan dari bank lain. Kode bank juga digunakan untuk mencegah kesalahan transfer. Jika terdapat kesalahan saat memasukkan kode bank, transaksi tidak dapat diproses atau dibatalkan.

Itulah informasi tentang Kode Bank BRI untuk Transfer dari Bank Lain misalnya Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BSI, BTN, Bank Jago, SeaBank, serta bank daerah seperti Bank Nagari, Bank Lampung, Bank BJB, dan masih banyak lagi.

Mau transfer ke bank lain gratis biaya admin dan dapat bonus sebesar 25.000? yuk pakai aplikasi FLIP aja bisa gratis transfer ke bank mana aja dan gratis biaya topup e-wallet juga. Selengkapnya Cek Disini! jangan lupa untuk memasukan kode NEZL0947 untuk mendapatkan bonus.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now