Top User

Jadwal Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

shape image

Jadwal Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Jadwal Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 - Menjelang FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi perlawanan sengit dari raksasa sepak bola dunia, Argentina. Pertandingan bergengsi ini dijadwalkan akan berlangsung di ibukota Indonesia, Jakarta, pada tanggal 19 Juni 2023.
Jadwal Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023
Tim Tango dari Argentina, yang baru saja meraih puncak kejayaan dalam Piala Dunia 2023, tengah dipadati oleh tawaran laga uji coba. Dalam rangka FIFA Matchday edisi Juni 2023, mereka berencana melakukan perjalanan tur ke wilayah Asia.


Indonesia dengan bangga terpilih menjadi salah satu negara yang akan berhadapan langsung dengan tim asal Amerika Selatan tersebut. Australia juga terpilih menjadi lawan lainnya dalam perjalanan mereka di Asia.

Ini merupakan sebuah keberuntungan besar bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan kesempatan bermain melawan juara dunia yang juga berada di peringkat 1 dunia, dan memiliki megabintang Lionel Messi dalam skuad mereka.

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Argentina

Menurut pengumuman yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina, mereka akan melakukan dua laga dalam periode FIFA Matchday Juni mendatang.

Tim Argentina akan lebih dulu berhadapan dengan Australia di Workers' Stadium, Beijing, China pada hari Kamis, tanggal 15 Juni 2023. Setelah itu, mereka akan terbang ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia pada hari Senin, 19 Juni 2023. Sampai saat ini, rincian jadwal pertandingan masih dalam tahap finalisasi.


Argentina telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Jakarta, tetapi belum dikonfirmasi secara resmi di mana pertandingan tersebut akan berlangsung.

Vivin Cahyani, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco), baru-baru ini mengungkapkan bahwa duel antara Timnas Indonesia dan Argentina, jika terjadi, akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Saya berharap kita semua dapat menyaksikan pertandingan tersebut," ungkap Vivin.

Sementara itu, PSSI masih belum mengeluarkan detail informasi resmi tentang pertandingan ini, termasuk tentang hak siar. Namun, prediksi kuat menunjukkan bahwa pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional.

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023, mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, akan mengonfirmasi jadwal pertandingan ini pada tanggal 28 Mei 2023.

"Kita harus menunggu pengumuman resmi dari Ketua PSSI pada 28 Mei 2023," pungkas Indra Sjafri.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2023 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now
close