Top User

Benarkah Messi Batal ke Indonesia? Cek Faktanya Disini

shape image

Benarkah Messi Batal ke Indonesia? Cek Faktanya Disini

Benarkah Messi Batal ke Indonesia? Cek Faktanya Disini - Timnas Indonesia direncanakan akan bermain dalam Pertandingan Hari FIFA melawan Timnas Argentina. Sebelumnya, nama superstar sepak bola Lionel Messi telah dimasukkan dalam daftar pemain Timnas Argentina.
Benarkan Messi Batal ke Indonesia? Cek Faktanya Disini
Namun, hari ini, Sabtu (10/6/2023), terdapat laporan yang menyebutkan bahwa Lionel Messi membatalkan kedatangannya ke Indonesia. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh Jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradize.


Saat ini, Messi bersama Timnas Argentina tengah berada di Beijing, China untuk bermain melawan Australia. Sayangnya, kehadiran Messi dilaporkan membuat suasana di sana menjadi agak tidak nyaman. Kejadian ini membuat bintang sepak bola tersebut khawatir situasi serupa akan terjadi di Indonesia.

"Lionel Messi sampai di Beijing dan menghasilkan revolusi," kata Paradize di akun Twitternya @leoparadizo, pada Sabtu (10/6/2023).

Kedatangan Messi ke Indonesia sebenarnya telah menjadi daya tarik bagi para penggemar sepak bola. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara di Asia dengan penggemar sepak bola yang sangat antusias.

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, memberikan peringatan kepada penggemar sepak bola di Indonesia.

Ia meminta agar antusiasme menjelang kedatangan Lionel Messi dijaga agar tidak berlebihan, sebelum Messi benar-benar dipastikan masuk dalam daftar pemain awal melawan Indonesia.

"Diumumkan oleh AFA bahwa Messi akan datang ke Asia, yang berarti dia akan pergi ke Beijing dan Indonesia. Kita berharap dia bermain, ya. Tetapi jika dia belum masuk dalam starting line-up, kita jangan terlalu bersemangat," ujar Arya.

"Seperti yang kita ketahui, PSSI bukanlah orang yang suka membuat janji sembarangan. Jika (Messi) datang, itu adalah berkah. Kami berdoa semoga dia masuk dalam line-up. Bagaimana jika dia datang tapi tidak masuk dalam line-up?" tambahnya saat ditemui setelah Kongres Biasa PSSI di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Minggu (28/5/2023).

Selanjutnya, Arya juga menekankan bahwa Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain yang patut diperhatikan dalam pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Argentina.

Ada sejumlah bintang lainnya, termasuk beberapa yang bermain di Piala Dunia 2022, yang akan ikut serta dibawa oleh Lionel Scaloni saat bertandang ke Indonesia.

"(Argentina) menjadi juara tidak hanya karena Messi, tetapi juga ada Di Maria (dan lainnya). Semua pemain mereka sangat hebat, jadi bukan hanya (Messi). Timnas Argentina itu luar biasa, itu yang kita tonton," kata Arya.

Sementara itu, Arya juga memberikan gambaran tentang kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan menjadi tempat pertandingan antara Indonesia dan Argentina. Menurutnya, stadion tersebut sudah siap.

Perwakilan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang hadir saat konferensi pers pengumuman FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina pada Rabu (24/5/2023) lalu bahkan menggunakan kata 'perfecto' untuk menggambarkan kondisi stadion.


"Lapangan tersebut dinilai 'perfect' oleh perwakilan dari Argentina. Ini membuktikan bahwa lapangan-lapangan yang disiapkan untuk Piala Dunia (U-20) itu berkualitas, bagus," ungkap Arya.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now