Top User

RCTI Akan Siarkan Pertandingan Indonesia vs Argentina

shape image

RCTI Akan Siarkan Pertandingan Indonesia vs Argentina

RCTI Akan Siarkan Pertandingan Indonesia vs Argentina - Kabar segar bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air! Kejelasan tentang hak siar pertandingan FIFA Matchday antara Tim Nasional Indonesia (Timnas) dan Argentina akhirnya terkuak pada hari Senin, 5 Juni 2023.
RCTI Akan Siarkan Pertandingan Indonesia vs Argentina
Stasiun televisi ternama, RCTI, telah resmi dipilih oleh PSSI sebagai pemegang hak siar untuk laga besar ini yang akan berlangsung pada Senin, 19 Juni 2023.

Dini Putri, yang menjabat sebagai Director of Programming and Acquisition di MNC Media, merilis foto bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai bukti bahwa RCTI resmi mendapatkan hak siar FIFA Matchday Indonesia vs Argentina. Foto tersebut diunggah melalui Instastory akun Instagram @dini.putri21.


Dalam foto tersebut, tampak Dini Putri berpose bersama Erick Thohir sambil memegang dokumen kontrak. Dokumen tersebut diperkirakan sebagai kesepakatan antara RCTI dan PSSI untuk menyiarkan pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina.

Dalam unggahannya, Dini Putri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Erick Thohir yang telah memberikan kepercayaan pada RCTI untuk menyiarkan laga ini. "Terima kasih Pak @erickthohir," tulis Dini Putri di Instastory Instagramnya.

Sebelumnya, seorang karyawan MNC Media juga sempat memberikan petunjuk tentang hak siar FIFA Matchday melalui unggahan Instastory. Meski unggahan tersebut sempat dihapus dan direvisi, namun para netizen berhasil mendeteksi bahwa pengunggah tersebut merupakan karyawan MNC Media, yang menjadi sinyal bahwa pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Minggu lalu, PSSI mengadakan konferensi pers tentang harga tiket untuk pertandingan tersebut, dimana penjualan tiket telah dibuka mulai hari ini. Saat itu, terdapat pertanyaan dari seorang wartawan tentang kepastian hak siar pertandingan tersebut, mengingat tidak semua pecinta sepak bola memiliki kesempatan atau kemampuan untuk membeli tiket.

Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI sedang dalam tahap negosiasi dengan beberapa calon pemegang hak siar. "Harap bersabar, karena ada proses penawaran dari beberapa media. Mungkin dalam satu atau dua hari ini akan kami umumkan," ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers tersebut.

Erick Thohir berjanji bahwa hak siar untuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina akan diumumkan paling lambat pada Rabu, 31 Mei 2023. Namun, karena proses negosiasi yang cukup kompleks, pengumuman tersebut baru bisa dibuat pada hari ini dan RCTI dipilih sebagai pemenang penawaran.

Artinya, bagi masyarakat yang tidak dapat membeli tiket untuk pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, mereka masih bisa menyaksikan pertandingan secara langsung melalui layar televisi RCTI.

Perlu diingat bahwa hak siar yang dimiliki RCTI tidak hanya terbatas pada pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina saja.

Mengacu pada keterangan pers Erick Thohir pekan lalu, hak siar Timnas Garuda yang dijual PSSI kepada RCTI juga meliputi laga lainnya yang mencakup antara lain:

  • FIFA Matchday Indonesia vs Palestina (Rabu, 14 Juni 2023)
  • FIFA Matchday Indonesia vs Argentina (Senin, 19 Juni 2023)
  • FIFA Matchday September 2023 (lawan menunggu informasi lebih lanjut)
  • Kualifikasi Piala Asia U23 2024 (6-12 September 2023)
  • Kualifikasi Piala Dunia 2026 (12-17 Oktober 2023)
  • FIFA Matchday November 2023
  • Dan lain-lain (setidaknya hingga Desember 2023)

Jika Anda tidak dapat menangkap siaran RCTI menggunakan antena UHF, laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina juga bisa ditonton melalui live streaming secara gratis di RCTI+.

Untuk pelanggan MNC Vision, KVision, dan MNC Play serta Vision+ juga bisa menonton laga tersebut maupun partai Timnas Garuda lainnya di Soccer Channel.

Perlu diketahui pula bahwa hak siar Timnas Garuda yang diperoleh RCTI dari PSSI tidak termasuk laga dalam turnamen resmi seperti Piala Asia 2023 dan Piala AFF U23 2023.

Hak siar Piala Asia 2023 diperoleh RCTI dan afiliasinya di bawah naungan MNC Group melalui distributor resmi AFC yakni Football Marketing Asia (FMA).

Sementara untuk hak siar Piala AFF U23 2023 diperoleh Emtek melalui distributor SportFive.

Sebagai tambahan informasi, RCTI rencananya juga akan menyiarkan langsung semifinal dan final UEFA Nations League serta beberapa laga Kualifikasi Euro 2024 pada 15-21 Juni 2023 dinihari waktu Indonesia.

Sumber: KabarRakyat.ID

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now