Top User

Selera Musik Ternyata Memiliki Pengaruh Dalam Hubungan, Apa Selera Musikmu?

shape image

Selera Musik Ternyata Memiliki Pengaruh Dalam Hubungan, Apa Selera Musikmu?

Selera Musik Ternyata Memiliki Pengaruh Dalam Hubungan, Apa Selera Musikmu?

Pulsapedia.com | Seberapa pentingkah memiliki selera musik terhadapa mencari seorang pasangan hidup? walaupun hal ini sangat sepela jika dipikirkan, namun ternyata selera musik memiliki pengarus besar dalam hubungan.
Dilansir oleh media Elite Daily, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Peter Rentfrow dan Samuel Gosling mencoba mencari tahu tentang pengaruh musik dalam hubungan percintaan seseorang. Dengan meneliti pola percakapan antara pasangan, peneliti menemukan bahwa seseorang menggunakan pilihan musik untuk menyampaikan informasi kepada pasangannya.

Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan 60 partisipan yang seluruhnya merupakan mahasiswa. Peneliti memasangkan mahasiswa tersebut selama enam minggu dan meminta mereka untuk lebih mengenal satu sama lain. Setelah enam minggu diketahui bahwa musik merupakan hal yang paling banyak menjadi topik pembicaraan. Pada awal pertemuan topik pembicaraan yang ada lebih beragam seperti film, olahraga, dan lain sebagainya. Tetapi seiring waktu ternyata topik yang tetap relevan dan sering dibicarakan adalah musik.

Melalui penelitian tersebut, mereka juga menemukan bahwa pembicaraan mengenai musik merupakan cara yang paling akurat bagi seseorang untuk mengirimkan pesan mengenai kepribadian yang mereka miliki. Selain itu penampilan seseorang yang berdasar dari musik favoritnya juga menentukan persepsi yang diterimanya dari orang lain.

Jadi jika selanjutnya Anda mencoba mencari pasangan yang dapat memahami Anda maka cari lah seseorang dengan selera musik yang sama. Selain itu hal ini juga dapat membuat Anda memiliki topik pembicaraan dan tidak akan bosan karenanya.

Semoga informasi Selera Musik Ternyata Memiliki Pengaruh Dalam Hubungan ini bermanfaat, kamu bisa baca artikel sumber di Merdeka.com.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now