Top User

Kelebihan dan Kekurangan blu BCA Digital

shape image

Kelebihan dan Kekurangan blu BCA Digital

Kelebihan dan Kekurangan blu BCA Digital - Blu BCA (Bank Central Asia) adalah bank digital yang berbasis pada aplikasi seluler, yang dirancang untuk mempermudah berbagai kegiatan dan urusan perbankan.
Kelebihan dan Kekurangan blu BCA Digital
Aplikasi Blu BCA menyediakan berbagai fitur dan layanan, termasuk Tabungan, Pembayaran/Pembelian, QRIS, Penarikan Tunai, bluAccount, bluSaving, bluGether, bluDeposit, dan bluRewards.

Selain proses pendaftaran yang mudah, aplikasi Blu BCA juga memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi setiap saat, 24/7 selama 365 hari.

Akan tetapi, karena aplikasi ini masih tergolong baru dibandingkan dengan bank digital lainnya, banyak orang yang belum mengetahui cara mendaftar di aplikasi Blu.

Kelebihan blu by BCA Digital
  • Kartu debit virtual dengan sistem Mastercard
  • Bebas biaya admin ke/dari BCA
  • Tanpa biaya tarik tunai di ATM BCA
  • Gratis transfer ke bank lain hingga 20 kali per bulan
  • UI aplikasi menarik dengan navigasi sederhana
  • Tidak harus jadi nasabah BCA untuk registrasi akun

Meskipun mengklaim punya banyak keunggulan, namun aplikasi blu juga masih mendapatkan keluhan tentang biaya admin yang masuk ke fitur bluRewards hingga fitur yang masih minim.

Kekurangan blu by BCA Digital

Mengingat aplikasi Blu BCA masih tergolong baru, ada beberapa kekurangan meskipun aplikasi ini telah menawarkan fitur yang cukup lengkap. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang mungkin akan ditingkatkan oleh BCA di masa mendatang:

  • Belum terdapat layanan untuk buat rekening valas untuk simpan uang dalam mata uang asing
  • Kartu debit yang diberikan hanya merupakan kartu digital sehingga tak dapat digunakan secara langsung pada transaksi offline
  • Aplikasi Blu BCA belum didukung pembayaran otomatis untuk tagihan rutin (auto debet), meskipun pengguna sudah dapat atur notifikasi pembayaran.

Semua aplikasi bank digital termasuk Blu BCA, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masih-masing. Namun, untuk sebuah kepercayaan dan layanan, bank BCA sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bagaimana, tertarik untuk daftar aplikasi Blu BCA? Tidak hanya BCA yang bisa ajukan tabungan via online, beberapa bank kini juga memiliki fitur tersebut seperti bank digital lainnya.


Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now