Top User

7 Tanda Bahwa Tubuh Anda Kekurangan Protein

shape image

7 Tanda Bahwa Tubuh Anda Kekurangan Protein

7 Tanda Bahwa Tubuh Anda Kekurangan Protein
7 Tanda Bahwa Tubuh Kekurangan Protein– Protein merupakan salah satu komponen yang paling penting di dalam tubuh. Semua organ yang ada di dalam tubuh seperti otot, saraf dan juga sistem kekebalan tubuh telah terdiri dari protein. Oleh karena itu protein merupakan salah satu komponen yang paling penting bagi tubuh. Oleh karena itu, anda perlu memastikan bawah protein yang ada di dalam tubuh anda telah cukup.

Baca juga: Inilah Kebiasaan yang Menjadi Penghambat Turunnya Berat Badan

Pada saat anda telah mengalami kekurangan protein, maka tubuh anda akan memiliki sebuah tanda atau gejala pada tubuh. Tentu hal ini perlu untuk anda perhatikan dan perlu anda atasi, karena jika dibiarkan akan berdampak tidak baik pada tubuh. Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja tandanya ? Berikut ini 7 tanda bahwa anda kekurangan protein.

Tanda-Tanda Bahwa Tubuh Kekurangan Protein

1. Mata Bengkak
Salah satu tanda bahwa tubuh telah kekurangan protein biasanya bisa menurunkan jumlah protein plasma di dalam darah, sehingga bisa menyebabkan Edama. Dengan hal ini bisa menyebabkan hati tidak menyimpan zat besi dengan jumlah yang cukup. Kemudian jika zat besi tidak tersedia dalam membantu produksi hemoglobin, maka anemia bisa mengalami pembengkakan dimana pun.

2. Rambut Menipis Mengalami rambut menipis juga merupakan salah satu hal bahwa tubuh anda telah mengalami kekurangan protein. Dengan hal ini jika anda mengalami kekurangan protein maka tubuh anda akan berhenti memproduksi rambut. Oleh karena itu, mengirimkan protein merupakan hal yang berharga untuk menyuburkan kaku dan rambut. Oleh karena itu rambut dan kuku merupakan salah satu hal yang penting yang bisa menunjukkan bahwa tubuh anda telah kekurangan protein atau tidak.

3. Mengalami Kelelahan Jika anda kekurangan protein maka bisa mempengaruhi kondisi dari fisik anda. Hal ini telah terjadi karena energi anda sangatlah rendah. Protein bisa membantu anda untuk menstabilkan kadar gula darah. Kemudian jika anda kekurangan protein maka hal yang terjadi biasanya terjadi kekurangan ketajaman mental yang bisa membuat anda terhambat untuk merespon. Oleh karena itu jika anda mengalami kelelahan, bisa dijadikan karena anda sedang kekurangan asupan protein.

4. Ukuran Otot Menurun Kekurangan protein juga bisa menyebabkan ukuran otot menjadi menurun. Tentu jika hal ini terjadi maka ukuran otot anda akan mulai menurun di saat kekurangan protein. Apabila tubuh tidak bisa menerima cukup protein dari makanan yang telah anda konsumsi, maka otot anda akan mengorbankan jaringan sendiri.

5. Sering Terkena Penyakit Apabila anda sering sekali terkena oleh penyakit, bisa jadi anda telah kekurangan asupan protein.  Protein merupakan salah satu kunci yang berguna untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang sangatlah kuat. Kandungan protein ini juga telah menjadi landasan yang sangatlah penting terciptanya dari sel darah merah, darah putih dan juga antibodi. Kemudian semuanya itu telah bekerja sama yang berguna untuk menangkis virus, bakteri dan juga patogen lainnya yang ada di dalam tubuh.

6. Lebih Suka Memilih Makanan Instan Banyak pakar yang telah mengatakan tanpa protein yang cukup maka tubuh sering mencari solusi yang cepat untuk memenuhinya. Salah satu hal yang biasa dilakukan seseorang pada saat tubuhnya kekurangan protein mereka biasanya akan lebih suka mengonsumsi makanan instan. Makanan instan halnya seperti makanan yang siap saji junk food, fast food, permen dan juga makanan lainnya merupakan makanan yang sangatlah tidak baik untuk dikonsumsi.

7. Diare Diare Kronis juga bisa menjadi indikator dari malabsorpsi yang artinya nutrisi yang ada di dalam tubuh tidak diserap sepenuhnya. Malabsorpsi bisa juga dipicu oleh operasi, infeksi, obat-obatan, mengkonsumsi alkohol dan juga gangguan dari pencernaan seperti penyakit Crohn dan celiac sprue. Jadi apabila anda sedang diare, penyebabnya bisa juga bahwa anda telah kekurangan asupan protein.

Baca juga: 5 Tips Agar Pernapasan Tetap Optimal Saat Berlari

Diatas itulah informasi tentang 7 tanda bahwa anda kekurangan asupan protein yang bisa saya berikan kepada anda. Apabila anda merasakan gejala seperti diatas, maka segeralah anda penuhi kebutuhan asupan protein di dalam tubuh anda.

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now