Top User

Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 54

shape image

Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 54

Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 54 2023 - Program Kartu Prakerja telah memasuki Gelombang 54 dan pendaftaran resmi telah dibuka. Dimulai dari bulan Juni ini, sesi pembukaan gelombang akan dijadwalkan setiap dua minggu sekali pada hari Jumat pukul 12.00 WIB.
Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 54
Untuk individu yang telah terdaftar sebelumnya dalam program ini, mereka dapat langsung memilih opsi 'Gabung Gelombang' yang tersedia pada dasbor akun Kartu Prakerja mereka. Namun, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam program ini, mereka dapat melakukan pendaftaran dengan mengunjungi situs resmi program ini di www.prakerja.go.id.

"Yang udah nggak sabar, GELOMBANG 54 SUDAH DIBUKA! Buruan langsung klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga ya Sob! Kalau belum daftar, ya daftar dulu," bunyi pengumuman yang dikutip dari Instagram Prakerja, Sabtu (3/6/2023).

"Gampang kok tinggal masuk ke www.prakerja.go.id dan daftar secara mandiri sekarang juga supaya #JadiBisa langsung gabung di seleksi gelombang ini," sambungnya.

Dilain pihak, Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja, Denni Purbasari, sebelumnya telah memberikan penjelasan bahwa pendaftaran reguler pertama untuk Gelombang 54 dimulai pada Jumat (2/6) pukul 12.00 WIB dan akan ditutup pada Senin (5/6) pukul 23.59 WIB.

Denni juga menambahkan bahwa bagi individu yang telah melakukan pendaftaran pada situs http://prakerja.go.id tetapi belum berhasil lolos seleksi, mereka masih memiliki kesempatan untuk bergabung dalam gelombang berikutnya yang dibuka setiap dua minggu sekali.

"Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua mingguan, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler. Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya," kata Denni dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2023).

Cara Daftar Kartu Prakerja 2023:
  1. Login www.prakerja.go.id
  2. Siapkan Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan data diri lengkap
  3. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun
  4. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.
  5. Setelah mengikuti tes secara online, klik 'Gabung' pada gelombang Kartu Prakerja yang dibuka
  6. Tunggu pengumuman lolos program Kartu Prakerja

Itulah informasi tentang Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 54 tahun 2023, ayo daftar sekarang sebelum pendaftarannya ditutup!

Selengkapnya silahkan baca di Google News
© Copyright 2018 - 2024 Pulsapedia.com

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now